KPK Masih Tutupi Tersangka Baru Century

Selasa, 20 November 2012 – 10:31 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, masih bungkam merahasiakan siapa dua tersangka baru kasus mega skandal Bank Century. Abraham yang datang memenuhi undangan Tim Pengawas Century DPR, Selasa (20/11), masih mengunci rapat mulutnya untuk menjawab wartawan, saat ditanya siapa dua oknum tersangka itu.

Mantan pengacara ini hanya menjawab diplomatis. Dia berjanji akan membeberkan semuanya saat rapat dengan timwas terkait progress penanganan Century oleh KPK nanti. "Insyaallah," kata Abraham saat ditanya apakah akan menyampaikan dua nama tersangka kepada timwas dalam rapat nanti.

Namun, saat dicecar apakah dua tersangka itu berinisial SF dan BM, Abraham malah bercanda. "Siapa itu BM (Busyro Muqqodash) hehe. Nanti di dalam saja progresnya bagus kita lihat di dalam," kata Abraham. "Pokoknya lihat saja di dalam. Insyaallah Tuhan akan memberikan kita kekuatan. Sebentar kita akan sebutkan," sambung dia.

Saat dimintai tanggapan soal KPK yang diapresiasi menaikkan status Century dari penyelidikan menjadi penyidikan, Abraham mengatakan pihaknya tidak butuh pengakuan.

"Cuma ingin berbuat untuk masyarakat Indonesia secara luas dalam memberantas korupsi. Kita tidak butuh pengakuan bahwa kalau kita naikkan Century dapatkan apresiasi yang dibutuhkan KPK berbuat dan menjalankan amanah diberikan," ungkapnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Angkut Surat Yasin Bergambar Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler