KPK Pastikan Dalami Testimoni Antasari

Kamis, 16 Agustus 2012 – 01:21 WIB

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti testimoni mantan Ketua KPK, Antasari Azhar terkait rapat membahas dana talangan Bank Century yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Oktober 2008 lalu. Menurut Abraham, testimoni itu  bisa menjadi bahan masukan bagi lembaganya untuk mengungkap skandal Century.

"(Testimoni itu) Jadi bahan kajian. Bisa dijadikan bahan masukan," kata Abraham di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Seperti diketahui, dalam testimoninya Antasari mengaku pernah diundang ke Istana Negara pada awal Oktober 2008 untuk membahas langkah menghadapi krisis yang kemudian dikaitkan dengan bailout Rp 6.7 triliun untuk Bank Century. Menurut Antasari, rapat itu dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski demikian Abraham menegaskan bahwa kasus Century masih dalam tahap penyelidikan.  Apakah testimoni itu bisa dijadikan barang bukti tambahan? Abraham menegaskan bahwa hal itu tergantung pada hasil penyelidikan Tim Satgas Century di KPK.

"Saya belum dilapori  Tim Satgas Century. Jadi saya belum mengetahui lebih jauh keberadaan informasi yang diketahui (sama tim)," pungkasnya.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panggilan KPK Dicuekin Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler