KPK Periksa Brigjen Didik Purnomo Jumat Nanti

Rabu, 31 Oktober 2012 – 17:05 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Wakil Kepala Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Didik Purnomo pada Jumat (2/10) nanti. Ia adalah salah satu tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat simulator SIM kendaraan di korps tersebut.

"Hari Jumat akan ada pemeriksaan DP. Ini apakah diperiksa sebagai saksi atau tersangka saya belum dapat informasi," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/10).

"Waktu Jumat nanti dia diperiksa statusnya bukan tahanan KPK," sambung Johan.

Selain Didik, KPK juga akan memeriksa Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA), Budi Susanto. Ia termasuk salah satu tersangka kasus dugaan korupsi simulator. Budi saat ini ditahan di Rutan Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Kedua orang tersebut, awalnya berstatus tersangka di KPK dan Polri, bersama Sukotjo S. Bambang, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI). Namun, Polri menyatakan berhenti menyidik kasus tiga orang itu. Oleh karena itu, KPK kini memiliki hak sepenuhnya untuk menyidik dugaan korupsi yang melibatkan ketiganya.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Audit BPK Seret Bupati Bogor di Proyek Hambalang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler