KPK Periksa Sekjen PDIP Terkait Kasus Suap Tanah Laut

Rabu, 15 Juli 2015 – 13:39 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait kasus suap izin usaha di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Hasto diperiksa sebagai saksi untuk anggota Fraksi PDIP di DPR Adriansyah yang merupakan tersangka dalam kasus ini.

"Pada pagi hari ini saya datang untuk memberikan keterangan kepada KPK dalam kapasitas saya sebagai sekjen DPP PDIP terkait dengan persoalan yang dialami saudara Adriansyah," kata Hasto saat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2015).

BACA JUGA: Halo Pemudik, Pak Kapolri Imbau Jaga Keselamatan dan Sabar yaa

Hasto mengklaim, kasus Adriansyah tidak ada sangkut pautnya dengan PDIP. Apalagi, Adriansyah kini sudah bukan lagi kader PDIP. Meski begitu, dia tetap memaklumi alasan KPK mememeriksa dirinya. Hasto pun mengaku siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK.

"Apa yang dilakukan ini adalah suatu hal yang wajar dan kemudian saya datang secara proaktif untuk memberikan informasi-informasi yang diperlukan," tegas Hasto.

BACA JUGA: Halo Para Pemudik, Ini Imbauan dari Kapolri

Untuk diketahui, Adriansyah yang juga mantan bupati Tanah Laut itu dibekuk KPK saat melakukan transaksi suap di Bali bulan April lalu. Dia diduga menerima sejumlah uang dari pengusaha Andrew Hidayat. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Mirip Bungkusan Kue, Ini Penampakan Sabu 3,6 Kwintal Punya CT

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Bilang, Sabu 360 Kg Sabu di Mobil CT Bisa Dipakai 1,8 Juta Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler