KPK Segera Miliki Gedung Baru

Jumat, 12 Oktober 2012 – 13:46 WIB
JAKARTA - Komisi III DPR akhirnya menyetujui anggaran untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada rapat internal  pembahasan Penyempurnaan Rencana Kerja Anggaran Kementrian dan Lembaga (RKAKL) 2013, mitra kerja Komisi III, Kamis (11/10) malam.

"Alhamdulillah, tadi malam Komisi III  menyetujui anggaran untuk pembangunan gedung baru KPK," kata anggota Komisi III DPR, Indra, Jumat (12/10).

Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, menambahkan persetujuan itu diberikan setelah mendapatkan laporan bahwa KPK tidak menemukan gedung milik pemerintah yang bisa ditempati karyawan lembaga antikorupsi itu. "Jadi ya harus segera dianggarkan agar KPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya, Jumat (12/10).

Ditambahkan, setelah menerima berbagai masukan dari masyrakat, Fraksi PKS melihat perlunya penyediaan gedung untuk kebutuhan KPK.
Menurutnya, ini juga untuk menunjang kinerja dan kebutuhan mitra kerja Komisi III agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

"Oleh karenanya Fraksi PKS menyetujui dan mendorong pengalokasian anggaran gedung untuk KPK pada tahun anggaran 2013," ungkap Aboebakar. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukotjo Senang Berkas Simulator Dilimpahkan Ke KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler