KPK tak Penuhi Panggilan Timwas Century

Abraham Jadi Pembicara di Acara PDIP

Rabu, 03 Juli 2013 – 11:41 WIB
JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas)  Century DPR rencananya akan melakukan rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (3/7). Namun demikian komisi yang dipimpin Abraham Samad itu tidak memenuhi panggilan Timwas Century.

Lembaga antirasuah itu tidak bisa hadir karena Ketua KPK Abraham Samad menjadi narasumber dalam acara Diklat Tahap II Calon Sementara Legislatif DPR PDI Perjuangan di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta hari ini. Hal itu disampaikan dalam surat yang dikirimkan kepada Wakil Ketua DPR, Mohammad Sohibul Iman.

Anggota Timwas Century DPR, Hendrawan Supratikno membenarkan ketidakhadiran KPK. "Karena Ketua KPK hadir untuk pembekalan caleg PDI Perjuangan. Tapi itu betul," ujar Hendrawan di DPR, Jakarta, Rabu (3/7).

Meski begitu Timwas meminta agar KPK serius terhadap undangan Timwas Century. Karena KPK sebenarnya bisa memenuhi undangan Timwas setelah menghadiri acara pembekalan di PDI Perjuangan. Komisi yang dipimpin Abraham Samad itu dijadwalkan ikut rapat Timwas pada pukul 14.00 WIB.

"Acara PDI Perjuangan cukup awal. Sedangkan jadwal pertemuan KPK dengan Timwas siang. Kalau enggak salah isi acara di PDI Perjuangan hanya dari pukul 10.30 sampai 11.30 WIB," ujar Hendrawan.

Karena itu menurutnya, Timwas sangat kecewa dengan sikap yang diambil KPK dengan tidak menghadiri Rapat Timwas. Sebab Timwas memiliki harapan yang sangat besar kepada komisi antirasuah itu.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan Timwas akan melakukan pemanggilan lagi terhadap KPK. Jika tidak datang lagi ia mengusulkan agar ada pemanggilan. "Saya mengusulkan demikian (panggilan paksa). Mengacu pada UU MD3 itu berhak memanggil paksa," ucapnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nama Jamaah Haji Tidak Kunjung Diumumkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler