KPK Tangkap Bupati Purbalingga, Sebegini Barbuk Suapnya

Selasa, 05 Juni 2018 – 06:30 WIB
Penyidik KPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga Tasdi, Senin (4/6). Bupati yang juga kader PDI Perjuangan itu diduga menerima suap dari proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Laman JawaPos.Com mengabarkan, suap untuk Tasdi diduga terkait proyek pembangunan Islamic Centre. Nilai proyeknya mencapai Rp 77 miliar.

BACA JUGA: Satu Lagi, Bupati Kader PDIP Terjaring OTT KPK

Dalam OTT itu, KPK juga mengamankan barang bukti (barbuk) yang diduga uang suap untuk Tasdi. "Duitnya sekitar Rp 100 juta," kata sumber JawaPos.com.

Namun, ada pula dugaan bahwa Tasdi kerap menerima suap terkait proyek-proyek lain Pemkab Purbalingga. "Sebelumnya sudah terima banyak," tukasnya. 

BACA JUGA: Bang Ara Yakini 2 Tokoh Ini Bakal Antar PDIP Menang Lagi

KPK dalam OTT itu tak hanya membekuk Tasdi. Pihak lain yang diamankan adalah TP selaku ajudan Tasdi, kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Purbalinga berinisial HI, serta N dari pihak swasta.

Tasdi bersama TP dan HI ditangkap di Purbalingga. Sedangkan N ditangkap di Purwokerto. Selain itu ada dua pihak lain yang ditangkap di Jakarta terkait kasus yang sama.(ipp/sat/JPC)

BACA JUGA: PDIP Wacanakan Pansus DP Nol Rupiah, Sandi Merespons Begini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Bacaleg Ideologis, PDIP Gelar Psikotes dan Tes Tertulis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
OTT KPK   Bupati Purbalingga   Suap   Tasdi   PDIP  

Terpopuler