KPK Undur Pertemuan dengan TIM Panwas Century

Rabu, 30 Mei 2012 – 13:01 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundurkan pertemuan dengan Tim Pengawas (Timwas) Century DPR yang sedianya dilaksanakan hari ini, Rabu (30/5) di gedung DPR Senayan Jakarta.

"Semalam keputusannya diundur atas permintaan pimpinan KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Rabu (30/5) siang.

Dia mengatakan alasan penundaan itu dikarenakan adanya pertemuan antara pimpinan KPK Abraham Samad dengan struktural KPK. Selain itu KPK juga ingin mematangkan proses penyelidikan Century.

"Karena hari ini ada agenda antara pimpinan dengan struktural KPK. Selain itu juga untuk lebih mematangkan proses penyelidikan century," jelas Johan Budi.

Johan juga menyebutkan penundaan bertemu dengan Timwas Century DPR sudah ditentukan tanggal 13 Juni mendatang. Apakah pertemuan itu nantinya berlangsung terbuka atau tertutup, Johan menyerahkan hal itu pada Timwas Century.

"Yang pasti nantinya ketika ada pertemuan itu, KPK  akan menyampaikan progress penyelidikan KPK atas kasus tersebut," tambahnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Timwas Century DPR RI akan bertemu dengan KPK guna meminta penjelasan terkait progress penyelidikan kasus bailout Century yang dilakukan oleh KPK. Namun ternyata pertemuan itu diundur karena sepertinya KPK belum siap.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bau Busuk Sejak Pembebasan Tanah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler