KPPN Tindaklanjuti Surat FIFA ke PSSI

Senin, 07 Maret 2011 – 00:11 WIB

JAKARTA — Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) menindaklanjuti surat FIFA yang menginstruksikan agar kongres pemilihan ketua umum PSSI dilaksanakan paling lambat 30 April 2011Merasa memiliki legalitas karena merangkul 87 pemegang mandat anggota PSSI, KPPN merasa berhak melaksanakan kewenangan PSSI yang kini masih dipimpin Nurdin Halid.

Rencananya, langkah awal menindaklanjuti surat FIFA, KPPN akan membuka pendaftaran calon pengurus PSSI 2011-2015 mulai Selasa (8/3) mendatang

BACA JUGA: Ferrari Ubah Nama Lagi jadi 150

Awalnya direncanakan pembukaan pendaftaran dibuka Senin (7/3) besok
Tapi tertunda karena alasan tekhnis

BACA JUGA: Doping Toure karena Pil Diet Istri



“Yang utama KPPN kan saat ini belum memiliki sekretariat
Jadi kita tentukan dulu sekretariatnya baru buka pendaftaran,” kata Ketua KPPN, Syachrial Damopolii, Minggu (6/3).

“Tak mungkin pendaftarannya dilakukan di bussines centre Hotel Sultan, tempat para anggota KPPN mendeklarasikan diri

BACA JUGA: Okto Ikut, Riedl Hanya Bawa 17 Pemain

Lagipula, saya sebagai ketua saat ini masih di Passi (Salah satu desa di Kotamobagu, Sulawesi Utara, kampung Syachrial)Dan baru ke Jakarta besok pagi,” jelasnya.

Wakil Ketua KPPN, Atqia Abubakar mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang melakukan persiapan administrasi“Untuk kongres I di Surabaya 26 Maret dan Kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, sekjen dan exco di Solo 24 sampai 26 April mendatang,” katanya.

“Karena itu kemungkinan pembukaan pendaftaran baru bisa dilakukan Selasa karena besok kita mesti tentukan sekretariat,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini baru dua nama yang mencuat sebagai calon ketua umum dari para pemegang mandat anggota KPPN“Mereka adalah George Toisutta dan Arifin Panigoro,” paparnya.

Menurutnya, KPPN membuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri“Yang penting punya niat yang tulus untuk memajukan sepakbola IndonesiaDan siapa yang menjadi ketua hanya pemegang mandat yang menentukan tanpa intervensi dari pihak manapun,” tegasnya(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wim Sukses Menangkan PSM Makassar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler