KPU Ingatkan Influencer di Medsos Tak Nodai Masa Tenang

Senin, 15 April 2019 – 23:49 WIB
Komisioner KPU Viryan Aziz. Foto : dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengingatkan para pegiat media sosial yang menjadi influencer  agar menghargai masa tenang Pemilu 2019. Menurutnya, para influencer dunia maya tidak perlu mempromosikan kontestan Pemilu 2019 selama masa tenang yang berlangsung pada 14 - 16 April 2019.

“Sudah cukup saling memberikan informasi atau melakukan kegiatan kampanye dan yakinlah masyarakat sudah cukup mendapatkan informasi karena kampanyenya panjang sekali. Jadi, silakan saling menghormati," kata dia di Jakarta, Senin (15/4).

BACA JUGA: Harapan Pemuda Pancasila Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2019

Viryan juga mengharapkan masa tenang tidak ternoda oleh promosi dari influencer. Mantan komisioner KPU Kalimantan Barat itu menegaskan, masyarakat harus diberi waktu merenung dalam mada tenang sebelum memutuskan pilihan mereka. 

"Sekarang kan masa tenang. Masyarakat kami ajak, masing-masing itu saatnya merenung kira-kira nanti memilih siapa," tuturnya.

BACA JUGA: Bu Mega Ajak Kader PDIP Suarakan Protes jika Ada Warga Tak Diberi Hak Pilih

Walakin, Viryan juga meminta masyarakat pandai memilah informasi yang tepat sebelum menjatuhkan pilihan. KPU berharap masyarakat tidak termakan informasi hoaks ketika memilih calon pemimpin.

"Kan banyak informasi macam-macam, sebagian hoaks, sebagian benar. Nah, yang hoaks-hoaks ini jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh," pungkas dia.(mg10/jpnn)

BACA JUGA: Pemilihan di Luar Negeri Bermasalah, KPU Dituntut Ekstra Profesional

BACA ARTIKEL LAINNYA... SIMAK! Instruksi Pagar Nusa Jelang Pemilu 2019


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler