KPU Minta Media Massa Aktif Diawasi

Rabu, 25 Juni 2014 – 14:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan keprihatinan terhadap maraknya media massa yang bersikap tidak netral dalam memberikan informasi seputar pilpres pada khalayak. Keprihatinan ini disampaikan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Jakarta Pusat, Rabu, (25/6). Hadar dalam hal ini enggan menyebut identitas media massa yang dimaksudnya.

"Ini tidak tepat karena media punya peran besar dan dalam pemilu itu harus demokratis. Demokratis itu aturannya apa yah kalo pilar penting demokrasi adalah media tidak partisan dan sebagainya. KPU hanya sebatas menghimbau untuk itu," ujar Hadar.

BACA JUGA: Prabowo-Hatta Janji akan Perkuat KPK

Hadar juga meminta pengawasan terhadap media massa terus ditingkatkan. Terutama oleh pihak yang berwenang seperti Dewan Pers maupun KPI.

"Kami harap pihak yang memiliki otoritas mengatur dan mengawasi media juga berperan lebih aktif lagi," tegasnya.

BACA JUGA: KPU Target Distribusi Logistik Pilpres Rampung 28 Juni

Belakangan, masyarakat memang disuguhkan dengan sejumlah pemberitaan terutama di media televisi swasta yang terkesan membela pasangan capres-cawapres. Selain itu, sebuah media massa online juga dilaporkan ke Mabes Polri karena dinilai menjadi sarana beredarnya kampanye hitam untuk mendiskreditkan pasangan tertentu. (flo/jpnn)

BACA JUGA: IFES & LSI: Politik Uang di Indonesia Makin Marak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Verifikasi Kekayaan, Prabowo: Pekerjaan KPK Lumayan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler