KPU Umumkan Terima Tanggapan Masyarakat Terhadap Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Minggu, 15 September 2024 – 17:02 WIB
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata. Foto: Dokumentasi KPU DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta 2024.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata menyampaikan pengumuman penerimaan masukan dan tanggapan calon kepala daerah ini berdasarkan pada ketentuan Pasal 137 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

BACA JUGA: Djarot PDIP Ungkap Informasi Soal Pengumuman Cagub-Cawagub Jakarta, Begini

Dia menyampaikan KPU DKI Jakarta telah menerima pendaftaran tiga pasangan cagub-cawagub.

Ketiga paslon tersebut, yakni Pramono Anung Wibowo-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suwono, dan Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.

BACA JUGA: Pramono-Rano Bakal Sowan Para Mantan Gubernur Jakarta, termasuk Ahok dan Anies

Wahyu Dinata menyampaikan dari hasil penelitian perbaikan administrasi calon, ketiga paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Ketiga paslon tersebut juga berstatus tidak mantan terpidana atau terpidana.

BACA JUGA: KPU DKI Tetapkan Dharma-Kun Penuhi Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Jakarta 2024

"Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan atas calon dan/atau pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta," kata Wahyu Dinata dalam pengumumannya tersebut dikutip, Minggu (15/9).

Adapun masukan atau tanggapan dapat disampaikan melalui portal publikasi Pemilu dan Pemilihan pada laman: https://infopemilu.kpu.go.id dalam fitur 'tanggapan'.

"Masyarakat juga bisa menyampaikan secara luring ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta dengan alamat di Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Senen, Jakarta," imbuhnya.

Dia menambahkan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta diterima KPU pada 15-18 September 2024. (mar1/jpnn)

Simak pengumuman selengkapnya berikut ini:



Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler