Kreator Konten Bebas Kembangkan Kreativitas di FanMate

Rabu, 17 Januari 2024 – 20:45 WIB
Kreator konten kini memiliki wadah baru untuk memaksimalkan potensi di bidang kreatif, yakni FanMate. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten kini memiliki wadah baru untuk memaksimalkan potensi di bidang kreatif, yakni FanMate.

Platform content creation ini juga mendorong kemajuan ekosistem digital dan menggerakan pertumbuhan ekonomi kreatif Tanah Air.

BACA JUGA: Para Kreator Konten Hingga Fuji Meriahkan Replay Indonesia 2023

Peluncuran FanMate bersamaan dengan pergelaran pop culture festival, Indonesia Comic Con x DG Con 2023.

FanMate merupakan platform digital content creation dengan konsep User Generated Content (UGC) yang memungkinkan untuk berbagi karya, membangun fan-base, dan menerima dukungan secara langsung dari para penggemarnya.

BACA JUGA: Libatkan 12 Kreator Lokal, Taiwan Berbagi Keindahan Formosa

Siapa pun dapat menjadi content creator dengan dukungan berbagai fitur unggulan, seperti Content Monetization yang membuat para kreator dapat menyajikan konten eksklusif secara langsung ataupun preorder, mulai gambar, tulisan, ataupun audio.

"Fitur Membership Community yang memberikan kemudahan bagi content creator untuk membangun basis penggemarnya," demikian dikutip dari siaran tertulis, Rabu (16/1).

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas Anak Muda Takalar, Ganjar Milenial Adakan Pelatihan Konten Kreator

Selanjutnya, fitur Tipping Monetization untuk penggemar memberikan dukungan kepada content creator.

Lalu, fitur Point Loyalty yang membebaskan content creator untuk mengatur sistem poin loyalitas dan reward, serta fitur Interaction Features yang memberikan penggemar pengalaman berinteraksi dengan content creator melalui penukaran poin.

Melalui interaksi yang lebih dekat ini, para penggemar tidak hanya menjadi penonton biasa, tetapi juga merasa terlibat secara langsung dalam perjalanan kreatif para content creator yang mereka dukung.

Platform FanMate terbuka bagi semua kreator konten dari berbagai bidang, mulai dari fashion, cosplay, musik, video game, esports, hingga teknologi.

Saat ini sudah lebih dari 500 pengguna yang terdaftar sebagai content creator. Sementara itu, lebih dari 1.500 pengguna yang terdaftar sebagai penggemar. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler