KRI Bima Suci Tiba di Jakarta Sebelum Menuju Rusia dan Jepang

Senin, 05 Agustus 2024 – 08:36 WIB
KRI Bima Suci dengan Komandan Letkol Laut (P) Hastaria sebagai Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) 2024, masuk etape kedua dan tiba di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu (6/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - KRI Bima Suci dengan Komandan Letkol Laut (P) Hastaria sebagai Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) 2024, masuk etape kedua dan tiba di Jakarta.

Kedatangannya disambut Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu (6/4).

BACA JUGA: KSAL: Puskodal Berperan Strategis Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AL

Kapal latih tiang tinggi kebanggaan TNI AL ini membawa 96 personel KRI, 189 Taruna Akademi TNI AL (AAL) Angkatan ke-71 yang dibagi menjadi empat gelombang, dan Kadet Asean Plus Cadet Sail (APCS) 2024 dari 18 negara termasuk Indonesia.

Jakarta merupakan kota pertama yang disinggahi KRI Bima Suci yang akan melaksanakan pelayarannya dimulai dari Surabaya – Jakarta – Singapura - Kamboja - Vietnam - China - Korea Selatan - Rusia - Jepang - Filipina - Balikpapan dan akan kembali lagi ke Pangkalan Surabaya dengan menempuh jarak 10.715 Nm.

BACA JUGA: TNI AL dan Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal LCT CITA XX

Keberadaan Satgas KJK di Jakarta juga melaksanakan open ship mulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 Agustus.

KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran berikutnya menuju Singapura pada 6 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA: Doa Bersama Anak Yatim Iringi KRI Bima Suci Bertolak Lanjutkan Misi Diplomasi

Adapun kegiatan para Kadet APCS 2024 yang akan dilaksanakan di Jakarta adalah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan juga Kota Tua.

KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menegaskan pendidikan dan latihan merupakan salah satu upaya membangun sumber daya manusia yang tangguh untuk membentuk prajurit yang profesional dan modern.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KRI Bima Suci   Rusia   Jepang   TNI AL  

Terpopuler