Kripto Jadi Pilihan Anak Muda untuk Berinvestasi

Senin, 20 Mei 2024 – 11:13 WIB
Indodax meluncurkan sejumlah fitur terbaru di aplikasinya untuk membantu investor kripto pemula maupun berpengalaman. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan mayoritas trader dan investor kripto adalah anak muda.

Dukungan teknologi blockchain telah membuat kripto sebagai pilihan investasi yang menjanjikan bagi anak muda dan exchange kripto memiliki peran sebagai salah satu wadah berinvestasi menjanjikan.

BACA JUGA: Potensi Pasar Menjanjikan, Transaksi Kripto di Indonesia Meningkat

Kemudahan mengakses platform edukasi yang benar membuat anak muda dengan cepat belajar tentang dunia kripto.

“Dengan lebih dari 6,5 juta anggota di platform INDODAX, sebagian besar berusia di bawah 35 tahun berjumlah lebih dari separuhnya. Fenomena ini menegaskan bahwa Generasi Z dan milenial bukan hanya konsumen, tetapi juga pemain kunci dalam transformasi ekonomi digital, khususnya dalam ekosistem kripto,” ujarnya.

BACA JUGA: Harga Bitcoin Naik, CEO Indodax: Manfaatkan dengan Teknik DCA

Program 'INDODAX Goes to Campus’ menjadi langkah strategis dalam mendekatkan dunia kripto kepada generasi muda.

"Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya memberikan pengetahuan tentang investasi kripto, tetapi juga langsung berinteraksi dengan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi. Kami ingin menciptakan
kesempatan bagi mereka untuk bertanya langsung dan memahami potensi serta risiko dari investasi kripto. Kami juga memiliki Indodax Academy yang bisa diakses secara gratis di saluran YouTube, website, dan platform social media INDODAX," jelasnya.

BACA JUGA: Pegadaian Berkomitmen Menerapkan TPB/SDGs 4 Tentang Pendidikan Berkualitas

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan BAPPEBTI, Tirta Karma Senjaya mengatakan investasi di kripto lebih mudah dan lebih murah dibandingkan dengan pasar saham konvensional.

Platform seperti INDODAX memungkinkan individu untuk memulai investasi dengan modal serendah Rp10.000 sehingga lebih terjangkau untuk anak muda.

Selain itu, sebagai regulator, BAPPEBTI menegaskan komitmennya untuk memastikan integritas pasar kripto.

Melalui pemantauan rutin terhadap platform seperti INDODAX, mereka bertujuan untuk menjaga stabilitas pasar, memberikan peringatan terhadap aktivitas mencurigakan, dan melakukan audit tahunan untuk memastikan ketaatan terhadap standar keuangan yang ketat.

"Menghadirkan INDODAX ke lingkungan kampus adalah langkah yang sangat tepat. Mahasiswa adalah salah satu segmen yang paling aktif dalam dunia digital, dan mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pelaku utama dalam pasar kripto di masa depan," papar dia.

"Dengan membawa informasi dan kesempatan investasi langsung ke mereka, kami berharap dapat membantu memperkuat pemahaman dan keterampilan finansial mahasiswa, serta membuka wawasan baru tentang investasi di era digital ini," imbuhnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler