Potensi Pasar Menjanjikan, Transaksi Kripto di Indonesia Meningkat

Selasa, 14 Mei 2024 – 15:51 WIB
Indodax meluncurkan sejumlah fitur terbaru di aplikasinya untuk membantu investor kripto pemula maupun berpengalaman. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah member INDODAX meningkat menjadi 6,5 juta berdampak terhadap volume perdagangan di INDODAX lebih dari dua kali lipat pada Maret 2024.

Hal ini menandakan minat publik yang tumbuh terhadap kripto sebagai salah satu instrumen investasi.

BACA JUGA: Harga Bitcoin Bergejolak, CEO Indodax: Kesempatan Baik untuk Buy The Dip

"Kami melihat pertumbuhan positif dalam nilai transaksi kripto di Indonesia. Minat yang terus berkembang terhadap aset kripto di Indonesia mendorong kami (INDODAX) untuk tetap berkomitmen dalam memajukan ekosistem kripto di tanah air," ujar Oscar Darmawan, CEO INDODAX.

Kenaikan transaksi kripto mencerminkan potensi pasar kripto di Indonesia dan menunjukkan bahwa aset kripto semakin diterima sebagai alternatif investasi yang menjanjikan.

BACA JUGA: FL Technics Indonesia Raih Sertifikasi FAA Untuk Fasilitas Perbaikan Pesawat Keduanya di Bandara Ngurah Rai Bali

Untuk memfasilitasi peningkatan ini, pengawasan yang tepat dan edukasi yang benar diperlukan untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan industri kripto.

Menurut Oscar, salah satu faktor utama yang mendorong lonjakan ini adalah kenaikan harga Bitcoin diikuti kenaikan koin-koin lainnya.

BACA JUGA: Resmikan Antara Heritage, Erick Thohir Berpesan Begini

Dengan meningkatnya harga Bitcoin hingga di atas Rp1 miliar, investor dan trader cenderung melakukan transaksi lebih aktif, menyebabkan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan.

Selain itu, dukungan dari regulator terhadap industri kripto juga mempengaruhi perkembangan dan peningkatan aset kripto di Indonesia.

Di sisi lain INDODAX juga terus melakukan edukasi ke masyarakat lewat INDODAX Academy.

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat tentang investasi kripto dan teknologi blockchain.

"Kami memberikan pelatihan, webinar, dan materi edukasi yang dibuat untuk membantu individu memahami potensi dan risiko investasi kripto. Kami percaya bahwa dengan memberikan akses ke pengetahuan dan informasi yang tepat, kami dapat membantu masyarakat mengambil keputusan investasi yang lebih bijak," tuturnya.

INDODAX Academy dapat diakses secara gratis melalui situs web dan juga saluran YouTube, di mana para pengguna dapat mempelajari dasar-dasar hingga tingkat lanjutan dalam dunia kripto, serta menerima berbagai tips tentang pengelolaan aset kripto dengan bijak.

Selain itu, INDODAX juga berkolaborasi dengan Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo – ABI) dalam program Bulan Literasi Kripto (BLK) pada Mei 2024 ini.

"Melalui kolaborasi dan partisipasi kami dalam BLK 2024, kami berkomitmen untuk menyediakan sumber daya dan dukungan guna memastikan kesuksesan program ini dan berkontribusi pada pertumbuhan industri kripto yang inklusif di Indonesia," ungkap Oscar.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler