KRL Tersendat Karena Banjir, Ini Saran KCJ

Senin, 09 Februari 2015 – 14:27 WIB
Banjir yang melanda Jakarta Senin (9/2). FOTO: TMC Polda Metro

jpnn.com - WARGA Jakarta dan sekitarnya memang dibuat repot Senin (9/2) pagi lantaran hujan deras sejak Minggu (8/2) malam tak kunjung reda. Akibatnya, Ibu Kota pun dikepung banjir. Bahkan banjir juga melanda di beberapa rel yang dilalui oleh kereta Commuter Jakarta. KRL pun lumpuh di beberapa titik

KRL Bogor/Depok Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.  "Akibat genangan air yang sudah berada diatas permukaan rel pada  Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah abang," ujar Marcom PT KCJ, Eva Chaerunissa, Senin (9/2).

BACA JUGA: Hindari Grogol, Macetnya Ngeri

Selain arah dari Bogor dan Depok, Hal tersebut juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi – Jakarta kota, perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai dengan Stasiun Manggarai. 

Genangan air yang sudah menutupi permukaan rel pada Stasiun Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari lintas Maja/Parung Panjang/Serpong hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Palmerah dan sebaliknya. 

BACA JUGA: Dua Pintu Air Siaga Dua

"Atas gangguan ini kami PT KCJ meminta maaf menyarankan para pengguna jasa yang ingin menuju wilayah-wilayah yang belum dapat dilalui KRL tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain," tukasnya. (dng/mas)

BACA JUGA: Sejumlah Titik di Kelapa Gading, Air Selutut Orang Dewasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekolah Kebanjiran, Guru dan Siswa Disuruh Pulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler