Sejumlah Titik di Kelapa Gading, Air Selutut Orang Dewasa

Senin, 09 Februari 2015 – 14:11 WIB
Pengendara motor berusaha menerobos banjir di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Senin (9/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hingga siang ini belum ada tanda-tanda hujan deras yang mengguyur ibukota akan berhenti. Akibatnya, sejumlah wilayah terancam terendam banjir lebih dalam lagi.

Di sejumlah kawasan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tinggi air sudah mencapai satu meter atau kurang lebih setinggi lutut orang dewasa.

BACA JUGA: Sekolah Kebanjiran, Guru dan Siswa Disuruh Pulang

"Ini airnya sudah setinggi lutut orang dewasa. Air sudah masuk ke dalam rumah," kata Nizar Setiawan, warga Komplek PT HII Kelapa Gading Timur, Jakut, kepada JPNN, Senin (9/2).

Dia menambahkan, air sudah sejak tadi malam menggenangi rumahnya. Saat ini kondisi air semakin meninggi. Ia pun khawatir banjir bertambah parah mengingat hujan yang tak kunjung reda. "Kita khawatir banjir tambah parah," ungkapnya.

BACA JUGA: Stasiun Kota dan Tanah Abang Terendam, KRL Hanya Sampai Manggarai

Tak cuma itu, Nizar menambahkan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, atau di depan Rumah Sakit Mediros, dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih, terjadi kemacetan panjang.

"Tadi saat saya keluar rumah menuju depan RS Mediros akses keluar dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih macet total," katanya.

BACA JUGA: Tol Dalam Kota Lumpuh

Ia menyatakan, hal itu disebabkan air di kali yang berada belakang RS Mediros meluap. "Air di kali meluap dan ditambah hujan deras, jalanan pun macet total," paparnya. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibukota Macet Parah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler