Kronologi PSMS Medan dan Sriwijaya FC Dicoret dari Kepesertaan Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 – 23:08 WIB
Sekretaris PSMS Medan Julius Raja saat mengikuti pembagian Kompetisi Liga 2 Indonesia yang dilakukan secara virtual. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Klub Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan dikabarkan dicoret dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Akibatnya, klub berjuluk Ayam Kinantan itu menilai PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak memiliki pendirian.

BACA JUGA: Target Klok di Piala Menpora 2021, Tinggi juga ya?

"Itu rencana grup sudah disusun, ada 20 tim sudah dibagi dalam grup, sudah ke mana-mana beritanya. Karena itu kami rapat, kami siapkan tim walaupun belum ada undangannya. Kami dului lah," kata Sekretaris PSMS Medan Julius Raja.

Selain itu, pria yang karib disapa King memastikan bahwa mereka sempat dihubungi untuk ikut virtual meeting dengan Menpora, bahkan suporter juga sudah diajak berkomunikasi terkait protokol selama turnamen pramusim.

BACA JUGA: PSMS Medan dan Sriwijaya FC Batal Jadi Peserta Piala Menpora 2021, Begini Kata PT LIB

"Walaupun undangan belum datang, karena sudah serius kami diajak juga pertemuan, kami sudah rapat persiapan. Kalau kami tidak jadi ikut, ini berati PT LIB plin-plan, waktu kemarin virtual meeting kami diundang, semua diundang sampai suporter diundang," tuturnya.

Pria berkumis itu menceritakan, sejatinya perubahan terjadi dalam rapat virtual klub-klub pada Jumat (19/2) malam.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: PSMS Medan Kecewa, Sebut Soal Kebakaran Jenggot

Saat itu, menurut King banyak yang protes dan meminta tak ada yang boleh diistimewakan.

"Tiba-tiba, saat rapat itu ada klub Liga 2 lain yang protes, klub Liga 2 perwakilan ya misalnya dari Banten, Semen Padang, dari Kalteng juga, Cimahi juga," tuturnya.

Suara keberatan klub itu, lanjut Julius, karena PSMS dan Sriwijaya FC masuk dalam turnamen Piala Menpora 2021.

"Saat mereka protes, ada yang bilang seperti anak tiri dan anak kandung. Kenapa dahulu enggak protes mereka, kok baru sekarang protes, padahal kalau mau ikut kan tinggal daftarkan saja, ikut kompetisi ini keputusan PSSI. Nanti dilihat siapa yang siap menurut PSSI dan PT LIB," imbuhnya.
 
Sebelum PT LIB memutuskan peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hanya dari klub Liga 1 yang berjumlah 18 tim, PSMS dan Sriwijaya sempat diikutsertakan.
 
Keduanya sebagai wakil Liga 2 sehingga total ada 20 tim. Turnamen pun dibagi dalam empat grup yang di setiap grup berisi lima klub.

Namun kemudian PT LIB mencoret dua tim Liga 2 itu dari kepesertaan, maka otomatis kini tersisa 18 tim yang dibagi ke empat grup.

Artinya, ada satu grup yang berisi lima tim dan ada yang empat tim. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirut PT LIB Bicara Soal Tuan Rumah Turnamen Pramusim 2021, Begini Penjelasannya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler