KSAL Santuni 150 Anak Yatim

Senin, 13 Juni 2016 – 02:31 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu pada acara buka puasa bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta, Minggu (12/6), di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi melaksanakan acara buka puasa bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta, Minggu (12/6), di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam acara ini, KSAL juga melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan dan bantuan kepada 150 anak yatim piatu beserta pengurus yayasannya.

Untuk diketahui, kegiatan seperti ini rutin digelar oleh TNI AL setiap bulan Ramadan serta bagian dari pembinaan personel. Tahun 2016 ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadan 1437 H/2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa Serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI Dengan Masyarat”.

BACA JUGA: Inilah Penerima Penghargaan dari Pemerintah Thailand

Menurut Laksamana Ade, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sarana dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mantan KSAL yang hadir pada acara buka puasa bersama kali ini, dan kegiatan ini pula menjadi sarana tatap muka di antara keluarga besar TNI AL.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah Hikmah Ramadan Dr. K.H. Manarul Hidayat yang juga Ketua Lembaga Dakwah PBNU sekaligus Ketua Yayasan Al Manur Hidayah, Depok.

BACA JUGA: Lagi, Densus 88 Sikat Satu Teroris di Malang

Dalam ceramahnya Kiai Hidayat menyampaikan Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Persiapan materi, mental hingga persipan fisik adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk menjemput keagungan bulan ini.

Pada bagian lain, Kiai Hidayat menekankan tentang pentingnya menjaga Ukhuwah Islamiyah. "Ini penting dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Saran dari Menteri Tjahjo untuk Satpol PP dan Pemilik Warung

Selain dihadiri para mantan KSAL dan periwa tinggi TNI AL, hadir pula Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Arie H. Sembiring, para Panglima Komando Utama Angkatan Laut wilayah Jakarta, para pengurus Jalasenastri, dan  Warakawuri serta Yayasan TNI Angkatan Laut yang ada di wilayah Jakarta.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Ingin Bangun Kedekatan Emosional dengan PDIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler