Kuasa Gelap, Menguak Kasus Nyata Eksorsisme di Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2024 – 19:19 WIB
Film horor terbaru yang berjudul Kuasa Gelap akhirnya merilis poster dan trailer resmi. Foto: Dok. Paragon Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film horor terbaru yang berjudul Kuasa Gelap akhirnya merilis poster dan trailer resmi.

Poster tersebut menampilkan dua sosok dalam sebuah gereja yang penuh nuansa kelam.

BACA JUGA: Film Kang Mak From Pee Mak Tembus Hampir 1,5 Juta Penonton, Vino G Bastian Bilang Begini

Sosok perempuan bergaun putih sebagai pusat perhatian, merefleksikan seorang suster di bawahnya.

Sementara trailer Kuasa Gelap menampilkan ritual eksorsisme yang dilakukan Romo Rendra (Lukman Sardi) dan Romo Thomas (Jerome Kurnia) terhadap Kayla (Lea Ciarachel), seorang remaja perempuan yang mengalami kerasukan.

BACA JUGA: Kesulitan Perankan Karakter di Film Kromoleo, Ratu Sofya Menangis Seminggu

Terlihat bagaimana trauma masa lalu Romo Thomas digunakan oleh iblis untuk mencobai jiwa yang lemah dan mengancam kehidupan manusia.

Film Kuasa Gelap dibintangi oleh Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein.

BACA JUGA: Penampakan Putri Marino dan Happy Salma dalam Teaser Poster Tebusan Dosa

Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film itu diproduseri oleh Robert Ronny, Andi Boediman sebagai Eksekutif Produser, dan Arvin Sutedja serta Pandu Birantoro sebagai Co-Produser.

Jerome Kurnia, yang memerankan Romo Thomas, mengaku mendapat tantangan baru dalam film Kuasa Gelap.

Melalui karakter tersebut, dia mempelajari ritual eksorsisme secara mendalam dan mengeksplorasi berbagai kasus yang terjadi di Indonesia maupun di dunia.

"Menjadi Romo Thomas, saya harus mendalami karakter yang kompleks dan penuh emosi. Penonton akan merasakan perjuangan batin yang dialami Romo Thomas, melalui kisah masa lalunya dan bagaimana ia diuji untuk tetap teguh di jalan Tuhan, serta melawan kekuatan jahat yang mengancam," kata Jerome Kurnia.

Lukman Sardi, yang memerankan Romo Rendra, mengatakan peran itu sangat menantang karena harus mendalami dunia eksorsisme yang jarang terekspose.

"Saya berharap film ini tidak hanya memberikan ketegangan, tetapi juga menggugah pemikiran penonton tentang hal-hal yang mungkin tidak terlihat namun ada di sekitar kita," ucap Lukman Sardi.

Produser Kuasa Gelap, Robert Ronny, menyatakan bahwa film itu akan menghadirkan pengalaman horor baru dan berbeda bagi penonton Indonesia.

Pihaknya melakukan riset yang mendalam tentang eksorsisme sesuai dengan iman gereja Katolik, supaya autentik dan sesuai dengan ajaran gereja Katolik.

Riset selama kurang lebih dua tahun dengan menghadiri seminar eksorsisme di Pontianak dan mempelajari ritual eksorsisme di Solo dan Jakarta.

"Kami memastikan integritas ritual eksorsisme melalui audiensi dengan institusi gereja Katolik Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas izin dan dukungan yang diberikan oleh gereja Katolik Indonesia,” ujar Robert Ronny.

Diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, film Kuasa Gelap tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler