Kuasai 74 Persen Permainan, City Hanya Menang 1-0

Minggu, 23 Februari 2014 – 00:28 WIB
Yaya Toure saat menjebol gawang Stoke Ciity di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (22/2) malam WIB. Menguasai permainan, Man City hanya menang tipis 1-0 di pertandingan ini. FOTO: @MCFC

jpnn.com - MANCHESTER - Tenaga para penggawa Manchester City tampaknya benar-benar terkuras ketika melakoni laga kontra FC Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Buktinya, City hanya bisa menang tipis ketika menjamu Stoke City dengan skor 1-0 (0-0) pada Premier League pekan ke-27 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (22/2) malam WIB.

BACA JUGA: Hajar Sunderland, Arsenal Tempel Chelsea

The Citizens, julukan City harus berterima kasih pada gelandang Yaya Toure yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-70. Pemain asal Pantai Gading itu sukses menyambar umpan Aleksandar Kolarov.

Hanya memetik kemenangan sebiji gol tanpa balas tentu kurang memuaskan bagi para penggemar City. Pasalnya, Vincent Kompany tampil sangat dominan dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Kalahkan Elche, Real Madrid Geser Barcelona

Manchester Biru, julukan lain City membukukan ball possession sebanyak 74 persen. Selain itu, Kompany dkk juga bisa melesakkan sembilan tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Stoke terlihat inferior di depan City. Peter Crouch dkk hanya bisa menguasai bola sebanyak 26 persen. Stoke juga hanya bisa melakukan tujuh tembakan dengan dua di antaranya berstatus shot on goal.

BACA JUGA: Ingatkan Jangan Sampai Evan Dimas Cs Kurang Gizi

Namun, kemenangan itu cukup untuk memberikan tekanan pada Chelsea dan Arsenal. City kini berada di urutan ketiga dengan koleksi 57 angka atau tertinggal tiga poin dari Chelsea.

Namun, City masih memiliki satu pertandingan di tangan. Pasalnya, laga City kontra Sunderland yang seharusnya digeber pada 13 Maret lalu harus ditunda karena cuaca buruk. Sebaliknya, bagi Stoke, kekalahan itu membuat mereka terpaku di urutan ke-14 dengan koleksi 27 angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rosberg Berjaya di Hari Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler