Kuasai Laga, Barca Hanya Menang Tipis

Sabtu, 02 November 2013 – 06:34 WIB
Para pengawa Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA- Barcelona hanya bisa memetik kemenangan tipis di pekan kesebelas La Liga. Lionel Messi dkk cuma mampu memukul Espanyol dengan skor tipis 1-0 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu (2/11).

Kemenangan tipis itu tentu tak sebanding dengan permainan Barca yang terus mengurung Espanyol sepanjang pertandingan. Sejak awal, Messi dkk terus menggempur pertahanan Espanyol.

BACA JUGA: Cavani Dua Gol, PSG Kokok di Puncak Klasemen

Namun, serangkaian serangan tersebut belum juga membuahkan hasil. Barcelonistas atau fans Barcelona hanya bisa gigit jari di babak pertama. Barcelona juga tak langsung tampil garang di babak kedua. Namun, Alexis Sanchez akhirnya bisa membuat Nou Camp bersorak ketika sukses mencetak gol di menit ke-68.

Setelah itu, Barcelona terus membombardir lini pertahanan Espanyol. Sayangnya, semua usaha itu belum menemui sasaran. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Barcelona hanya unggul tipis.

BACA JUGA: Hat-Trick Lewandowski Antar Dortmund ke Puncak

Kemenangan sebiji gol tentu sangat bertolak belakang dengan permainan yang ditunjukkan Barca. Di laga itu, Barca tampil sangat mendominasi. Messi dkk menguasai ball possession sebanyak 74 persen. Sementara Espanyol hanya 26 persen.

Selain itu, Barcelona juga unggul jauhh dalam hal tembakan. Messi dkk melesakkan 19 tembakan dengan lima di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Espanyol hanya melakukan delapan tembakan di mana dua di antaranya on target. Berkat kemenangan itu Barcelona kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 34 angka. Sementara Espanyol di urutan kedelapan dengan 15 poin. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Statistik Indonesia Saat Hadapi Kirgistan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kirgistan Kaget Kalah Telak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler