Kubica Berani Target Comeback

Jumat, 15 Juli 2011 – 22:28 WIB

PARIS - Kabar positif terus menyertai proses pemulihan kondisi Robert KubicaPembalap Formula 1 asal Polandia yang mengalami kecelakaan pada Februari lalu itu perlahan mulai melakukan kegiatan normal

BACA JUGA: Persebaya 1927 Latihan Perdana Minus Asing

Hasil rehabilitasi yang berlangsung di rumahnya menunjukkan perkembangan yang pesat.

April lalu, Kubica sudah meninggalkan rumah sakit Santa Corona di Pietra Ligure, Italia
Di rumah sakit itu, Kubica dirawat usai mengalami kecelakaan fatal saat mengikuti sebuah even Skoda Rally

BACA JUGA: Ferguson Sangkal Transfer Sneijder

Kubica sempat tak sadarkan diri dalam beberapa hari dan beberapa bagian tulang di tangan kanannya patah.

Pulihnya kondisi Kubica dapat diindikasikan dengan kekuatan ototnya
Dia mulai bisa berjalan tanpa bantuan

BACA JUGA: Utamakan Pemain Putra Daerah

Bahkan, jika sebelumnya dia enggan membeberkan rencana kembali ke lintasan, kini dia sudah berani mematok target kembali balapanDia yakin bisa kembali ke ajang Formula 1 pada musim 2012.

"Saya puas dengan dengan bagaimana semuanya berjalanSecara mental, saya tak punya masalah sama sekali," ungkap Kubica seperti dituturkannya pada website resmi Renault.

Banyak keraguan yang menyebutkan Kubica sulit untuk kembali ke Formula 1Secara fisik akan sulit, karena kekuatan otot dan tulangnya masih begitu lemah dalam empat bulan masa rehabilitasiTapi, jika dibandingkan dengan Maret lalu, tentu saja sudah jauh mendapatkan peningkatan"Saya hanya menyadari dengan pasti bahwa ada konsekuensi besar di balik yang saya alamiJadi, bagi saya itu seperti tak pernah terjadi," ujarnya.

"Secara fisik, saya masih lemahNamun, secara umum, kondisi saya cukup bagusBerat badan saya kembali ke level normal dalam beberapa pekan dan bisa berjalan tanpa bantuan," beber pembalap 26 tahun itu.

Kubica harus menjalani beberapa kali operasi untuk cedera yang dialaminya, yang lebih banyak menimpa bagian kanan tubuhnyaSempat dikabarkan kakinya harus diamputasiNamun, tim dokter memastikan, tak perlu melakukannya dan dia bisa pulih seperti sedia kala.

"Peningkatannya sejalur dengan perkiraanUntungnya, tak ada komplikasi yang bisa memengaruhi masa pemulihanMasih terlalu dini untuk mematok waktu comeback saya.Yang paling penting adalah hasil akhirnya, taka perlu buru-buru," terang Kubica.

Tahun ini Kubica seharusnya menjalani musim terakhirnya di RenaultSebagai penggantinya, Lotus Renault GP merekrut Nick Heidfeld sebagai pendamping Vitaly PetrovKombinasi dua pembalap itu menempatkan tim di peringkat keempat klasemen sementara kategori konstruktorHeidfeld dan Petrov masing-masing sekali mencicipi podium dari delapan balapan musim ini(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gantung Sepatu, Vieira Fokus Pembinaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler