Kubur Everton, Villa Naik Kelima

Selasa, 09 Desember 2008 – 16:03 WIB
LIVERPOOL - Pertarungan Everton versus Aston Villa di Goodison Park pada matchday ke-16 Premier League berakhir dramatisTuan rumah keluar lapangan dengan tertunduk setelah gol gelandang Aston Villa Ashley Young pada injury time memungkasi laga dengan kemenangan 2-3 (1-1).

Padahal, sesaat sebelumnya, masih dalam injury time, Everton sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Julien Lescott

BACA JUGA: Real Madrid digembosi Sevilla

Ya, dua gol tercipta dalam injury time
Tapi, The Villans (julukan Villa) tampil sebagai pemenang.

Sebelum dua gol dalam injury time itu, Villa unggul 2-1 atas tuan rumah

BACA JUGA: Chelsea tak Bisa Santai Ladeni CFR Cluj

Mereka unggul melalui gol Steve Sidwell ketika laga baru berjalan satu menit
Kemudian, satu gol lainnya diciptakan Young pada menit ke-54

BACA JUGA: Laga Do or Die AS Roma dan Bordeaux

Gol pertama Everton dicetak Lescott (30').

Kemenangan itu membawa tim besutan Martin O'Neill tersebut naik satu setrip ke posisi kelima menggeser Hull CityHasil yang melanjutkan kiprah positif mereka yang belum kalah dalam empat laga terakhirVilla saat ini mengemas 28 poin dari 16 laga.

''Dia (Young) mampu membalikkan keadaan dan dia membawa kemenangan yang luar biasaSaya melihat, semenit memang begitu panjang saat bertandingTapi, kami mendapat gol hebat dari pemain yang hebat pula,'' ungkap O'Neill, pelatih Villa, sebagaimana dikutip The Sun.

Sementara itu, arsitek Everton David Moyes hanya bisa menyesali timnya yang menyia-nyiakan poin yang sudah di depan mataTapi, dia tetap mengakui keunggulan lawan''Mereka punya modal yang bagus untuk melakukan serangan balik,'' katanya.

''Saya tidak bisa menjelaskan betapa saya sangat kecewa karena pada menit akhir kami bermain baikSaya tidak bisa meminta lebih kepada pemain saya yang sudah berusaha keras,'' ujar Moyes.

Portsmouth sementara naik setingkat dari urutan ke-8 ke urutan ke-7, menggeser EvertonPergeseran itu terjadi setelah Portsmouth menahan West Bromwich Albion (WBA) 1-1, Minggu (7/12).

Sementara itu, pada laga lain, Portsmouth berhasil membawa pulang poin saat bertandang ke West Bromwich AlbionTim besutan Tony Adams itu bermain imbang 1-1 dan membawa mereka bertengger di posisi ketujuh klasemen.

Pompey (julukan Portsmouth) lebih dulu tertinggal melalui Jonathan Greening pada menit ke-39Kemudian, Pompey membalasnya melalui striker jangkung Peter Crouch (57')(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Bola Bertekad Hentikan Permusuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler