Kuburan Bayi Misterius di Ladang

Jumat, 19 Oktober 2012 – 08:34 WIB
PALEMBANG – Warga Jl Batu Aji, RT 11/02, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (18/10) sekitar pukul 10.00 WIB, dibuat geger dengan penemuan petani setempat, Mulyanto (40) dan Dani (22).

Keduanya menemukan gundukan tanah seperti baru digali, saat mereka hendak memupuk di kebun jeruk itu. Ternyata berisi kotak peti yang di dalamnya terdapat jasad bayi sudah membusuk, yang mengenakan popok dan tubuhnya dibalut selendang.

”Awalnya gundukan tanah yang masih terlihat basah itu, aku tusuk pakai sekop. Tapi terasa ada benda keras di dalam, lalu aku dan Dani berinisiatif untuk melihat apa isinya. Kami gali tanah itu, ternyata ada peti yang terbuat dari papan. Kami kaget melihat bayi yang sudah membusuk itu, dalam kotak itu,” urai Mulyanto.

Lantaran takut atas penemuannya itu, mereka lalu melaporkannya ke ketua RT setempat, Saiful (53). Kemudian temuan mayat bayi misterius itu, dilaporkan lagi ke Polsek Talang Kelapa.

”Saya dan warga setempat tidak ada melihat kalau ada orang yang masuk wilayah ini, karena jalan masuk daerah sini buntu,” ujar Saiful, keheranan saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Tukino melalui Kanit Reskrim Iptu Nazirudin, menduga bayi tersebut sudah meninggal dunia lebih dari lima hari, melihat dari kondisi mayatnya.

"Mayat ini akan kami  bawa ke kamar jenazah RSMH Palembang untuk dilakukan visum apa penyebab meninggalnya bayi ini.  Sementara kami belum tahu apa motif dari dikuburnya mayat bayi ini di lokasi yang bukan tempat pemakaman, masih kami selidiki,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, dr Indra Nasution SpF dari Departeman Forensik RSMH Palembang, mengatakan mayat bayi yang ditemukan itu sudah membusuk dan hanya tersisa tengkoraknya.

”Jenis kelaminnya kita belum tahu, karena badan mayat  bayi itu sudah tidak ada lagi, sudah membusuk. Dugaannya meninggal dalam peti itu, karena ada selandang dan popoknya ditemukan,” ucap Indra. (cj12/roz/ayi/ce2)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bajak Bus, Enam Pemuda Diringkus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler