Kulit Wajah Terlihat Bercahaya dan Awet Muda dengan 7 Buah Ini

Selasa, 29 November 2022 – 05:23 WIB
Stroberi. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - WANITA mana yang tidak ingin kulit wajah mereka terlihat bercahaya dan selalu awet muda?

Salah satu cara termudah agar kulit wajah Anda terlihat makin cerah ialah dengan mengonsumsi buah-buahan.

BACA JUGA: Ingin Perut Terlihat Lebih Rata dan Ramping, Konsumsi 3 Buah Ini

Dari mencegah jerawat, noda, garis-garis halus hingga menjaga kulit Anda benar-benar bercahaya, buah-buahan melakukan semuanya.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana caranya, maka inilah buah-buahan yang merupakan sumber antioksidan yang kaya dan berbagai vitamin, menjadikannya salah satu hal terbaik yang bisa Anda makan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

BACA JUGA: 3 Makanan Sehat Ini Bakalan Bikin Kulit Wajah Awet Muda

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Bebeautiful.in.

1. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C alami yang sangat besar, dan oleh karena itu, jeruk adalah salah satu buah sehat paling efektif yang bisa Anda makan untuk mencerahkan kulit kusam.

BACA JUGA: Inul Daratista Berbagi Rahasia Awet Muda, Ternyata

Selain itu, jeruk adalah sumber minyak sitrus alami yang sangat besar, yang membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dari dalam, dan montok serta kenyal di luar.

Makan jeruk juga membantu membangun kolagen alami, yang membantu mencegah penuaan dini.

2. Apel

Mengonsumsi apel membantu mengembalikan cahaya muda yang sehat yang selalu kita inginkan, berkat adanya vitamin A dan C.

Kulitnya, serta buahnya, mengandung antioksidan, potasium, magnesium, dan serat makanan, yang tidak hanya melindungi kulit Anda dari kerusakan antioksidan, tetapi juga membuatnya tampak jernih dan awet muda.

3. Semangka

Semangka yang bagus untuk kulit seharusnya tidak terlalu mengejutkan.

Selain terdiri dari 92 persen air (bayangkan saja bagaimana menghidrasi buah ini), semangka juga merupakan sumber yang kaya akan berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, A dan B1.

Nutrisi ini bersatu untuk memberikan kulit Anda cahaya yang indah dan sehat dengan memperbaiki tekstur yang tidak rata, mencegah kerusakan kulit, dan bahkan mengurangi peradangan.

4. Lemon

Buah lain dari keluarga jeruk yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang memicu cahaya adalah lemon.

Penuh dengan vitamin C, ini tidak hanya mencerahkan kulit Anda, tetapi juga meningkatkan fungsi penghalang kulit Anda untuk melindunginya dari agresor lingkungan yang berbahaya.

Selain itu, lemon juga bekerja sangat baik untuk mengurangi bintik hitam, hiperpigmentasi, jerawat, dan bahkan jaringan parut kecil.

Inilah sebabnya mengapa mengonsumsi lemon dalam bentuk apa pun hanya akan mengubah penampilan kulit Anda.

5. Mangga

Mangga dikenal sebagai raja buah karena suatu alasan. Tidak hanya rasanya yang luar biasa, tetapi juga dikemas dengan banyak manfaat untuk kulit yang kami yakin tidak Anda ketahui.

Buah ini diperkaya dengan vitamin A, E, C dan K, flavonoid, polifenol, beta-karoten, dan xanthophylls, yang semuanya memiliki fungsi unik dan integral dalam menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Ini tidak hanya mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit Anda, tetapi juga mengurangi jerawat dan memperbaiki tekstur.

6. Stroberi

Mencari exfoliator kimia alami yang mahal namun sangat efektif?

Nah, stroberi adalah jawaban Anda. Buah jeruk yang manis ini mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) alami dan asam salisilat yang paling efektif untuk melawan jerawat.

Kedua senyawa ini bersatu untuk membentuk perisai sempurna melawan kulit berminyak dan berjerawat.

Selain itu, dipersenjatai dengan sifat antibakteri dan antiinflamasi yang luar biasa, stroberi adalah salah satu buah yang sebaiknya Anda makan banyak.

7. Mentimun

Tahukah Anda bahwa mentimun sebenarnya adalah buah dan bukan sayuran?

Mentimun adalah sumber hidrasi alami yang kaya dan bisa meningkatkan tingkat kelembapan kulit Anda.

Selain itu, zat pendingin yang ada dalam mentimun tidak hanya membantu menenangkan dan menyejukkan kulit Anda, tetapi juga memberikan dorongan antioksidan.

Mentimun juga mengandung banyak vitamin C dan K, keduanya penting untuk membuat kulit Anda tampak cerah dan bercahaya.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Buah   Kulit wajah   awet muda   lemon  

Terpopuler