Kultus Iblis Segera 'Menghantui' Bioskop

Minggu, 29 Oktober 2023 – 14:14 WIB
Para pemain dan tim produksi film Kultus Iblis. Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Film horor terbaru produksi Starvision dan Focuslight berjudul Kultus Iblis segera tayang di bioskop Indonesia.

Kultus Iblis disutradarai oleh Bobby Prasetyo, dengan ide cerita oleh Ilya Aktop, penulis skenario Ilya Aktop dan Ami Murti, diproduseri oleh Chand Parwez Servia, Fiaz Servia, dan Rio Indrawan.

BACA JUGA: Perdana Main Film, Putri Delina Gagal Kasih Kejutan kepada Sule?

Para pemain yang terlibat yakni Yasamin Jasem, Fadi Alaydrus, Debo Andryos, Rukman Rosadi, Agung Aryani, Yayu Unru, Mian Tiara, Delia Husein, Emil Kusumo, M Kadavi, Viki Maintrova, dan lainnya.

Kultus Iblis berkisah tentang Naya dan Raka yang baru saja mengalami peristiwa misterius secara beruntun.

BACA JUGA: Tantangan Rio Dewanto jadi Teroris di Film 13 Bom di Jakarta

Setelah meninggal secara mengenaskan, jenazah ayahnya pun tiba-tiba hilang.

Naya dan Raka pergi ke kampung halaman ayahnya untuk mencari tahu rahasia keluarganya, tetapi justru terjebak di desa berbahaya yang penuh dengan teror.

BACA JUGA: Bintangi Film Mohon Doa Restu, Syifa Hadju: Drama Menuju Pernikahan

Penulis skenario dan ide cerita, Ilya Aktop mengungkapkan ide cerita film Kultus Iblis terinspirasi ketika dirinya berkunjung ke suatu desa di Jawa Timur.

Dia menemukan masih kentalnya tradisi kuno berbau mistis.

"Ada banyak elemen cerita di film ini yang juga mengeksplorasi hal-hal ganjil yang akhir-akhir ini sering viral di berita. Ini bukan film horor generik, tetapi horor adventure, penonton akan diajak mengikuti journey Naya dan Raka yang berbahaya dan menegangkan dari awal sampai akhir film," kata Ilya.

Sementara itu, sutradara Bobby Prasetyo mengaku langsung tertarik sejak pertama kali mendengar ide cerita Kultus Iblis.

Dka yakin ide tersebut bisa diterjemahkan menjadi horor yang unik dan berbeda.

“Karena kita seringkali mengeksplorasi berbagai wujud iblis di luar manusia trtapi lupa bahwa manusia bisa terjebak dan menjelma jadi Iblis itu sendiri,” jelas Bobby.

"Cukup menantang untuk menemukan sepasang aktor dan aktris yang harus berperan meyakinkan sebagai anak kembar. Yasamin Jasem dan Fadi Alaydrus adalah pilihan paling tepat untuk berperan sebagai dua tokoh utama di film ini," lanjutnya.

Pemeran utama Kultus Iblis Yasamin Jasem mengatakan film ini memberikan tantangan baru baginya untuk berakting dengan stamina ekstra.

Dia harus melakukan adegan ekstrem dalam film dan menghadirkan kengerian teror secara bersamaan.

"Di film Kultus Iblis aku mempersiapkan semuanya secara ekstra. Stamina dan emosi benar-benar harus dijaga selama produksi. Semoga ketika filmnya tayang nanti memberikan hiburan sekaligus kengerian yang terasa nyata bagi penonton Indonesia," ucap Yasamin Jasem.

Produser Chand Parwez Servia menyebut, melalui Kultus Iblis, pihaknya ingin memberikan cerita yang mungkin sering dibaca dan dengar tetapi langka visualisasinya.

"Padahal kita butuh waspada ketika menemukan tanda kehadiran sekte di lingkungan kita,” tambah Chand Parwez.

Film Kultus Iblis akan tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 2 November 2023. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler