Kunci Gelar Juara ATC 2023, Veda Ega Pengin Cetak Sejarah

Sabtu, 18 November 2023 – 12:55 WIB
Veda Ega Pratama di ATC Mandalika. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pembalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) memiliki motivasi tersendiri dalam mengakhiri persaingan di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Losail International Circuit, Qatar, pada 18-19 November 2023.

Meskipun telah mengunci gelar juara Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama berusaha mengukuhkan diri sebagai pembalap yang dapat meraih poin terbanyak sejak pelaksanaan ATC 2015.

BACA JUGA: Menjadi Juara ATC 2023, Pembalap Wonosari Veda Ega Ukir Sejarah Emas

Veda memiliki tekad untuk meneruskan capaian positifnya. Setelah mengunci gelar juara dan berupaya memecahkan raihan poin di atas 200, pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu tidak lengah dalam menghadapi persaingan seri akhir ATC Qatar.

“Saya bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di seri terakhir ATC 2023. Tentunya ini bukan menjadi hal mudah, mengingat semua pembalap pasti ingin menutup musim dengan baik," ujar Veda dalam keterangannya, Sabtu.

BACA JUGA: Veda Ega Tak Tertandingi di Sirkuit Mandalika, Rebut Double Winner

"Namun, saya sendiri juga sangat siap setelah di seri Sepang kemarin mampu mengunci gelar Asia Talent Cup. Mohon do'a dan dukungannya agar saya kembali mampu meraih kemenangan dan menutup musim IATC ini dengan podium kemenangan."

Keyakinan menghadapi seri akhir ATC 2023 pun juga terpancar dari pembalap muda Chessy Meilandri.

BACA JUGA: Lagi! Veda Ega Bikin Pembalap Tuan Rumah Tak Berkutik di Race 2 ATC Jepang 2023

Rider 14 tahun asal Ciamis Jawa Barat itu memiliki upaya lebih untuk mengamankan posisinya di klasemen akhir.

“Seri penutup di Losail akan menjadi seri yang cukup menentukan bagi saya. Saya bertekad untuk tampil maksimal di seri penutup ini untuk bisa mengamankan posisi di klasemen akhir. Berbagai persiapan juga telah saya siapkan,” ujar Chessy.

Sementara itu, Reykat yang tidak bisa turun pada seri Sepang, kembali harus menerima keputusan dari tim dokter penyelenggara absen pada seri penutup ini.

“Sayang sekali saya tidak bisa turun di seri penutup ini. Musim ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk berusaha meningkatkan performa dan kemampuan balap yang saya miliki. Terima kasih atas dukungannya semoga saya dapat segera kembali bersaing di lintasan balap,” ujar Reykat.

Pada klasemen sementara, Veda yang telah mengukuhkan diri menjadi juara ATC 2023 mengoleksi 206 poin, sedangkan Reykat dan Chessy memiliki poin yang sama yakni 38 poin, bertengger di posisi ke-12 dan 14.

Race pertama ATC 2023 seri keenam akan berlangsung pada Sabtu (18/11) mulai pukul 21:00 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Minggu (19/11) pukul 18:35 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Binaan AHM Veda Ega Memenangi Race 1 ATC Jepang 2023


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler