Kunjungi IL-9, JK Mengaku Optimis ke Istana

Kamis, 28 Mei 2009 – 17:46 WIB
DISAMBUT - Ketua Umum DPP Institut Lembang Sembilan (IL-9) HM Alwi Hamu (jas abu-abu) menyambut kedatangan calon Presiden RI HM Jusuf Kalla yang berkunjung ke Media Centre Grha L-9, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (27/5) malam. Foto: Yusuf Said/JPNN.
JAKARTA - Calon presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) merasa optimis pertarungan menuju istana negara untuk 2009-2014 akan menjadi miliknyaApalagi, saat ini JK sudah mengantongi dukungan demi dukungan masyarakat Indonesia dari berbagai belahan nusantara

BACA JUGA: Permadi Yakin Prabowo Jadi Presiden Sebelum 2014

"Harus optimis menang, dong!" tegas JK saat mengunjungi Media Centre Institut Lembang Sembilan (IL-9), Kebayoran Lama, Rabu (27/5) malam.

JK tidak menampik pertarungan tiga pasangan yang sudah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum bakal sengit
Namun, bermodal dukungan rakyat, JK mematok target memenangkan pilpres tanggal 8 Juli mendatang itu

BACA JUGA: Permadi Yakin Prabowo jadi Presiden Sebelum 2014

"Satu atau dua putaran, yang penting menang," ujar JK optimis, sembari didampingi Ketua Umum DPP IL-9 HM Alwi Hamu.

JK yang menggandeng Wiranto sebagai cawapres dan menyebut diri sebagai pasangan paling nusantara, mengaku gembira melihat aktifitas IL-9
Kedatangan JK di media centre L-9 mendapat sambutan yang luar biasa

BACA JUGA: Mega Ragukan Kemenangan Demokrat

Para wartawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua, menyambut kedatangan wapres RI iniJK dan rombongan sendiri mengaku salut dengan kinerja kru Media Centre iL-9, yang merupakan gambaran perpaduan jurnalis nusantara yang mengelola tabloid Negarawan dan portal Jusufkalla.info.

Sementara itu, juru bicara nasional Tim Pemenangan JK-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, yang menyertai JK pada kunjungan ini mengatakan, maraknya deklarasi relawan dan media center di berbagai daerah merupakan spontanitas yang menunjukkan tingginya kepercayaan atas figur JK yang peduli rakyat"Keberadaan relawan dan media tersebut dibutuhkan (sebagai) sinergisitas agar pilpres mendatang berjalan jujur," ujarnya.

Ia pun mengakui, peran media sangat penting dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia"Isu-isu yang diberitakan, juga diharapkan lebih substansial, berkaitan dengan program calon presiden," harapnya.

Pada kesempatan kunjungan ke IL-9 tersebut, JK antara lain didampingi Aburizal Bakrie, Oesman Sapta Oddang, Direktur Eksekutif Media Centre L-9 Moh Rapsel Ali, serta Ketua Umum Hipmi Erwin AksaDi sana JK menyempatkan diri untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan kru media centre tersebut(ysd/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Yakini Jilbab tak Pengaruhi Pemilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler