Kunjungi Pasar Rakyat Malang, Kaesang: Saya Mau Nonton Bantengan

Jumat, 04 Oktober 2024 – 09:18 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pengarep menghadiri acara Pesta Rakyat di Kota Malang. Foto: dok sumber

jpnn.com, MALANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pengarep menghadiri acara Pesta Rakyat di Kota Malang. Kedatangannya langsung disambut ribuan warga yang tengah menikmati seni bantengan hingga bazar UMKM itu.

Putra Presiden Jokowi itu pun menjadi pusat perhatian masyarakat. Mulai anak muda hingga ibu ibu mendekatinya. Di tengah kerumunan, Kaesang menyempatkan diri menyapa hingga berfoto bersama warga.

BACA JUGA: Kaesang Ucapkan Selamat untuk Puan Maharani, Lalu Singgung RUU Perampasan Aset

Selanjutnya, Kaesang melihat pertunjukan seni bantengan. Dia mengaku penasaran dengan seni bantengan yang ada di Kota Malang.

“Saya ke sini bukan mau kampanye, saya mau nonton bantengan. Awalnya saya kira bantengan itu banteng yang diadu, ternyata bukan,” kata Kaesang di Malang.

BACA JUGA: Blusukan di Blitar, Kaesang Kampanyekan Paslon Jagoan PSI

Sementara itu,Pasangan Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI) memiliki program unggulan 1.000 event setiap tahun.

Program tersebut mulai dibuktikan dengan Pesta Rakyat bersama Paguyuban Pengusaha Rokok Malang Raya.

BACA JUGA: Nama Gibran Dicatut Yuhronur Efendi, Kaesang Tegas: Kami Bersama Abdul Ghofur!

"Program ini berkat dukungan para pengusaha maka ini bisa jadi pemantik program 1.000 event saya nantinya," kata Wahyu Hidayat.

Dia berharap semua pegiat seni dan budaya di Kota Malang dapat terfasilitasi setiap tahun. Sehingga menjadu wadah bagi para pegiat seni budaya di Kota Malang.

"Semuanya termasuk anak muda dan para senior, berupa bantengan, jaranan, campursari hingga pengajian akan kita fasilitasi," ujar mantan Pj Wali Kota Malang itu.

Acara pesta rakyat tersebut mengundang sebanyak 25 kelompok bantengan. Serta juga ada sebanyak 5.000 kupon makan siang gratis untuk masyarakat yang datang.

Wahyu berharap program ini bisa menjadi bukti kepada masyarakat terkait komitmennya. Agar semua pegiat budaya di Kota Malang tetap bisa eksis dan berkembang terus. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler