Kunjungi Pesantren, Ibas Jelaskan Program SBY

Sabtu, 01 Februari 2014 – 17:59 WIB

jpnn.com - PONOROGO - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melanjutkan kunjungannya pondok pesantren di Jawa Timur. Setelah mengunjungi Ponpes Bajang,  Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (31/1), giliran Ponpes Sulamul Huda, Desa Siwalan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo yang didatangi, Sabtu (1/2). Kehadiran putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)yang akrab disapa Ibas dalam rangka silaturahmi dengan konstituennya.

Di ponpes ini, Ibas merasa terharu atas antusiasme santri ponpes dan keramahan pimpinan ponpes dalam menyambut kedatangannya. "Saya terharu karena kesederhanaan ponpes ini. Walaupun sederhana, tetapi memiliki hati yang mulia karena terus menyiarkan pendidikan keagamaan yang tentu menjadi modal bagi bangsa kita bergerak maju," ujar Ibas.

BACA JUGA: Tiga Warga Terkena Awan Panas Sinabung

Ibas kemudian menyampaikan tentang program pemerintah dibawah Presiden SB yang terus memperhatikan dunia pendidikan dengan komitmen menjamin anggaran pendidikan yang terus meningkat.

"Ponpes tentunya bisa mengambil peran untuk ikut mencerdaskan bangsa dan saya mengapresiasinya. Ini langkah baik kita semua untuk mengisi perjuangan demi masa depan anak didik kita," katanya.

BACA JUGA: Pupuk Subsidi Kosong

Politikus muda ini kemudian menyampaikan komitmennya untuk mendorong dan memberikan dukungan kepada Ponpes Sulamul Huda agar bisa menjadi ponpes unggulan dan kebangsaan di Ponorogo. "Pesan saya, agar adik-adik santri terus belajar dan berprestasi dan menjadi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang,"

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Sulamul Huda, KH. Moh Irfan Riadi menyampaikan rasa terima kasih karena dapat kesempatan dikunjungi tokoh nasional. Atas kepedulian tersebut, ia juga mendoakan Ibas dapat terus menjalin tali silaturahim dengan pondok pesantren.

BACA JUGA: TNI AU Buka Penerimaan Bintara

"Dalam kesederhanaan kami hanya bisa menghantarkan doa agar pemerintah dan Mas Ibas dapat terus memperhatikan kami dan anak didik kami," ujarnya. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Panjang, Tiket KA Ludes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler