TNI AU Buka Penerimaan Bintara

Sabtu, 01 Februari 2014 – 11:24 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) membuka kesempatan kepada putra-putra Indonesia termasuk di Sumsel untuk bergabung membela Tanah Air.

Pendaftaran dimulai 1-18 Februari 2014 di Pangkalan Udara (Lanud) Palembang. Komandan Lanud Palembang, Ramot CP Sinaga SE mengatakan, pada pendaftaran seleksi calon bintara PK ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar. Antara lain calon merupakan warga Negara Indonesia (WNI) bukan PNS. Usia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun.
 
“Memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter. Tidak berkacamata dan harus berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),’’ujarnya.     

BACA JUGA: Libur Panjang, Tiket KA Ludes

Ia mengatakan, peserta harus lulus dalam empat seleksi yakni pemeriksaan lahiriah, pemeriksaan kesehatan badan calon prajurit TNI, penelitian personel, dan pemeriksaan administrasi atau skrining pom. Bersedia untuk menandatangani ikatan dinas pertama keprajuritan selama sepuluh tahun terhitung sejak dilantik sebagai sersan dua. “Bagi yang sudah bekerja harus melampirkan izin dari kepala instansi yang bersangkutan,” ungkapnya.

Pendaftaran dilakukan di Dinas Lanud yang berada di Jalan Adi Sucipto Talang Betutu, telepon 0711-410376 psw 225 atau melalui website https://rekrutmen-tni.ilmci.com .

BACA JUGA: Tertipu Calo CPNS, Rp 60 Juta Amblas

“Caranya, pelamar harus mendaftar sendiri dan membawa berkas persyaratan. Antara lain dua lembar  fotokopi akta kelahiran yang sudah dilegalisir, foto kopi ijazah terakhir, fotokopi KTP pendaftar dan KTP kedua orang tua yang sudah dilegalisir,’’ bebernya seraya menambahkan, selain itu juga melampirkan foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak dua lembar dan stopmap polio warna merah sebanyak dua lembar.

Bagi peserta yang sudah lulus akan mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarno Surakarta selama lima bulan dan setelah lulus pendidikan dasar keprajuritan akan dilantik sebagai sersan. (cj8/via/ce2)

BACA JUGA: PDIP Dorong RUU Simalungun Hataran Masuk Prioritas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bus Terbakar Lalu Meledak, 7 Tewas Terpanggang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler