Kunjungi Pos Perbatasan Sumut, Syamsuar dan Irjen Iqbal Tak Ingin Personel Sepelekan Pemudik

Jumat, 29 April 2022 – 19:47 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar dan sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pos terpadu di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan perbatasan Riau-Sumatera Utara. Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, ROKAN HILIR - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pos terpadu di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan perbatasan Riau-Sumatera Utara.

Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar ingin melihat kesiapan personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan dan melayani masyarakat.

BACA JUGA: Kemesraan Irjen Iqbal dengan Cipayung Plus, Bantu Masyarakat untuk Mudik

Perwira pos terpadu perbatasan Riau-Sumut, Ipda Cevin Thimorut dalam paparannya menyampaikan di titik penjagaan banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Hingga kini arus lalu lintas lancar, sementara kecelakaan juga nihil.

Di pos terpadu ini, ada sejumlah layanan yang dapat dinikmati masyarakat pemudik. Seperti tempat pijat bagi pengendara yang kelelahan, cek kesehatan, bengkel kendaraan, hingga layanan vaksinasi bagi pemudik.

BACA JUGA: Buka Tol Pekanbaru-Bangkinang, Irjen Iqbal: Berikan Pelayanan Maksimal kepada Pemudik

Ada juga informasi situasi arus mudik dan balik serta informasi tentang gangguan kamtibmas.

Seusai meninjau pos itu, Iqbal melihat seluruh personel yang bertugas, sarana, prasarana, serta fasilitas layanan sudah tersedia dengan sangat baik.

BACA JUGA: Bagikan Bantuan, Irjen Iqbal Sebut Kapolri Sangat Perhatian kepada Buruh

"Saya berpesan kepada para personel Polri, dibantu juga rekan TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, dan lainnya agar dapat membantu masyarakat. Berikan pengamanan dan pelayanan prima, sehingga masyarakat khususnya pemudik, bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan," ucap Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu menambahkan situasi arus mudik di perbatasan Riau-Sumut terbilang lancar dan kondusif.

Meski demikian, eks Kadiv Humas Polri itu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang ada.

"Kami minta berhati-hati saat berkendara, perhatikan kondisi kendaraan dan batas kecepatan. Jika lelah sebaiknya istirahat dulu, baru melanjutkan perjalanan kembali," paparnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polri, TNI, dan pemerintah daerah yang sudah menyiapkan pos terpadu lebaran dengan baik.

"Ini semua merupakan komitmen untuk melayani masyarakat dan memberikan rasa aman kepada pemudik kita tahun ini. Pemudik di sini menurut Kepala Pos Terpadu tadi banyak yang menuju ke Sumatera Utara. Kami doakan semoga aman dalam perjalanan hingga ke tujuan dan nantinya kembali lagi dengan selamat," urai Syamsuar.

Hadir pula dalam peninjauan ini, Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakil Kepala Kejati Riau Akmal Abas, pejabat DPRD Riau, dan jajaran Forkopimda Rohil.

Sebelumnya, rombongan Forkopimda Riau juga meninjau pos pelayanan di Sukaramai Trade Center (STC) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, total ada 40 pos pengamanan, 21 pos pelayanan, dan empat pos terpadu didirikan di sejumlah titik strategis di wilayah Polda Riau. Ribuan personel gabungan sudah dikerahkan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022.

Tujuannya ialah mengamankan dan juga melayani masyarakat terkait perayaan Hari Raya Idulfitri 2022. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Ketupat, Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Kami All Out!


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler