Kunjungi Prajurit TNI di Perbatasan RI - Malaysia, Laksdya Irvansyah Menyampaikan Pesan dan Motivasi

Selasa, 14 Maret 2023 – 23:00 WIB
Panglima Koganwilhan Perbatasan I Laksdya TNI Irvansyah mengunjungi prajurit Yonarmed Trk Bogani Satgas Pamtas RI-Malaysia di Pos Komando Utama Ketungau Hulu perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (14/3/2023). ANTARA/HO-Yonarmed Trk Bogani. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KALBAR - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani kedatangan tamu istimewa.

Tamu itu ialah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Irvansyah.

BACA JUGA: TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Seberat 36 Kg, Lihat

Alumnus Akademi Angkatan Laut 1990 itu mengunjungi prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105  di Markas Komando Utama, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Wilayah itu merupakan salah satu kawasan perbatasan RI - Malaysia di Kalbar.

BACA JUGA: Satgas Pamtas RI-Malaysia Menggagalkan Penyelundupan 20,8 Kg Sabu-Sabu

Laksdya Irvan dalam kunjungan itu menyampaikan pesan kepada para prajurit yang bertugas di perbatasan RI - Malaysia agar selalu menjaga kesehatan dan moral.

“Sebagai seorang prajurit, harus menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Laksdya TNI Irvansyah di Ketungau Hulu, Selasa (14/3).

BACA JUGA: Prajurit TNI AL Ternate Bakal Tindak Tegas Pencurian Ikan di Perairan Maluku Utara

Dia mengingatkan prajurit Satgas Pamtas harus bisa membangun solidaritas yang baik dengan aparat keamanan yang ada di lingkungan mereka, agar dapat bekerja sama memberantas segala macam bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

"Prajurit jangan menjadi pelopor pemasukan barang ilegal dari Negara Malaysia," ungkap Irvansyah.

Dia mengatakan kegiatan dan prestasi Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani  dalam melaksanakan tugas pamtas selama sembilan bulan di sektor timur perbatasan RI - Malaysia wilayah Kalbar patut diapresiasi.

Dia berpesan kepada prajurit agar dapat menghilangkan kejenuhan dengan mengisi berbagai kegiatan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat di perbatasan.

Dalam kesempatan itu, mantan Pangkoarmada III ini juga memberikan tali asih dan motivasi kepada prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia.

Di tempat terpisah, Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan serta motivasi dari Pangkogabwilhan I Laksdya Irvansyah karena itu menjadi semangat bagi prajurit dalam. melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.  "Panglima Koganwilhan bertatap muka langsung dengan prajurit dan menyampaikan beberapa arahan serta motivasi," katanya.

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan tugas pamtas di sepanjang garis perbatasan sektoral timur di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Sanggau, Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kunjungannya, Pangkogabwilhan I Laksdya Irvansyah didampingi Asintel Kogabwilhan I Laksamana Pertama Bambang Hadi Suseno, Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko, Aslog Kogabwilhan I Brigjen TNI Tarsisius Yoga Pranoto, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ferdial Lubis yang diterima Wadan Satgas Kapten Arm Rico Sanjoko, S.S.T.HAN., S.I.P, Kasdim 1205/Sintang, Danki SSK III dan IV, Danramil Ketungau Hulu, serta seluruh personel Pos Komando Utama. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler