Kunjungi TIM, Jokowi Umbar Janji Renovasi

Sabtu, 02 Maret 2013 – 16:35 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana memindahkan gedung kearsipan HB Jassin. Gedung tersebut akan dipindahkan ke dekat Gedung Arsip Nasional. Hal ini dikatakan Jokowi saat melakukan kunjungan ke gedung HB Jassin di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

"Anggaran tahun ini telah kita siapkan kira-kira 1,2 triliun. Saya targetkan dua tahun selesai," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Jokowi juga berjanji akan melakukan digitalisasi terhadap dokumen-dokumen yang tersimpan di HB Jassin. Digitalisasi tersebut diharapkan bisa melindungi arsip dan dokumen dari kerusakan fisik.

Dari kantor arsip HB Jassin, Jokowi meninjau gedung Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang tengah direnovasi. Hanya saja, renovasi gedung kampus seni Jakarta itu terbengkalai. Jokowi pun berjanji akan segera merampungkan renovasi gedung IKJ.

"Ini sudah berapa tahun enggak disentuh sama sekali. Ini akan kita bangun total. 469 milyar, tahun ini 157 milyar, tahun depan Insya Allah sudah rampung," ujar mantan Wali Kota Surakarta ini.

Renovasi kampus IKJ akan difokuskan pada pembangunan lahan parkir di lantai bawah. Jokowi menargetkan dalam dua tahun renovasi kampus sudah rampung."Ya dua tahun harus selesai secara keseluruhan. Karena memang baik IKJ maupun TIM baik sekali. Yang paling penting tata ruangnya diatur," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pires Kagumi Kepopuleran Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler