Kunto Aji Jadi Petugas Upacara Bendera, Lihat Nih

Senin, 19 Agustus 2024 – 04:09 WIB
Penyanyi Kunto Aji menjadi petugas upacara bendera saat perayaan HUT ke-79 RI di SMAN 1 Semarang. Foto: Instagram/kuntoajiw

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji menjadi petugas upacara bendera saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah.

Melalui akunnya di Instagram, Kunto Aji mengunggah dua foto yang menunjukkan dirinya dengan berseragam lengkap sedang hormat dan membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

BACA JUGA: Kunto Aji Segera Mulai Perjalanan Menawar Racun

Kunto bercerita pengalaman unik itu bermula ketika dia tengah menggelar tur di Semarang yang waktunya bertepatan dengan hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

Awalnya, dia berencana untuk membuat upacara bendera sendiri. Namun karena khawatir tidak bisa melakukannya dengan serius, Kunto memutuskan untuk ikut upacara bendera di SMA Negeri 1 Semarang.

BACA JUGA: Kunto Aji Rela Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024

"Kebetulan di Semarang kami akhirnya mencoba menghubungi SMAN 1. Eh malah ditawari menjadi petugas sekalian. Ya sudah, masih pantes ini, sekalian bikin surprise saja, ternyata seru," kata Kunto Aji, sebagai keterangan foto.

Baginya, mengikuti upacara kemerdekaan bersama guru dan murid SMA Negeri 1 Semarang menjadi pengalaman menyenangkan sekaligus memberikan semangat untuk menjalani konser turnya esok hari.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Sandra Dewi Bakal Bersaksi, Gus Miftah Beri Dukungan

"Dapat energi menyenangkan nih buat panggung tour tanggal 18 Agustus besok di MG Setos Semarang," ujar pelantun lagu "Terlalu Lama Sendiri" itu.

Kunto juga membagikan beberapa video singkat yang menampilkan persiapannya sebelum menjadi petugas upacara bendera dan momen-momen ketika upacara berlangsung, termasuk saat dia membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Kehadiran Kunto sebagai petugas upacara bendera lantas membuat murid-murid di SMA Negeri 1 Semarang merasa antusias. Banyak dari mereka yang mengajak sang penyanyi berswafoto. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler