Kurangi Kesenjangan Sosial, Kemenpora Siapkan Ribuan Sukarelawan Pemuda

Minggu, 14 Februari 2016 – 17:46 WIB
ILUSTRASI. FOTO: RMOL/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Dewan Perwakilan Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) menyiapkan ribuan kader sukarelawan muda. Tujuannya adalah untuk mengurangi kesenjangan sosial yang ada di Indonesia.

Pada pembukaan Seleksi Duta Relawan Muda Indonesia, Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara, mengatakan pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa yang dapat menyelesaikan permasalahan bangsa. Salah satunya, lanjut dia, dengan cara meningkatkan rasa sukarelawan pemuda yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Meriahkan Valentine, KCJ Tebar Kebaikan Bersama Penumpang KRL

“Dengan kegiatan Pemilihan Sukarelawan Muda Indonesia ini, maka akan lahir kader-kader yang dapat memberikan kontribusi positif dan nyata kepada masyarakat, khususnya menengah ke bawah. Dengan demikian, diharapkan tingkat kesenjangan sosial dapat berkurang di Indonesia,” kata Sakhyan.

Pada pembukaan Seleksi Duta Relawan Muda Indonesia di Jakarta, Minggu (14/2). Hampir 3 ribu relawan dari seluruh Indonesia mendaftar kepada pihak Kemenpora.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Sukur Nababan: Melia Sehat Sejahtera Konkret Membangun Negeri

BACA JUGA: Siapa Bilang Anggota DPR Bukan Diplomat?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak Penjelasan AirNav soal Kasus Garuda dan Lion Air di Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler