Kutuk Israel, Galang Dana untuk Palestina

Rabu, 21 November 2012 – 07:00 WIB
BOGOR - Serangan brutal pasukan militer Israel ke jalur Gaza yang mengakibatkan tewasnya puluhan warga Palestina, menuai kecaman sejumlah masyarakat dunia.

Tak terkecuali di Kota Bogor. Kecaman kali ini datang dari puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiwa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah Bogor.

Kemarin, mereka menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Tugu Kujang Jalan Pajajaran. Dalam aksinya, mahasiswa menuntut PBB agar menghapuskan Israel dalam Peta Dunia, karena penyerangannya tersebut merupakan aksi burutal yang sangat melanggar hak asasi manusia (HAM).

Mereka juga menuntut agar pemerintah SBY-Budiono sebagai simbol perwakilan Bangsa Indonesia, bersikap tegas mengutuk segala bentuk penyengsaraan dan pembantaian warga Palestina oleh Israel.

"Kami di sini mengutuk Zionis Israel yang secara brutal menyerang Palestina. Akibat serangan itu anak-anak bahkan ibu hamil juga ikut menjadi korban," ungkap Ketua Umum KAMMI Daerah Bogor Edi dalam pernyataan sikapnya.

Ia mengungkapkan, akibat serangan Israel selama empat hari itu, telah menewaskan 41 warga Palestina dan melukai 335 warga sipil. Serangan itu harus segera dihentikan.

“Tidak pernah ada dalam sejarah yang namanya Negara Israel. Justru PBB dan dunia internasional harus segera mengadili Zionis Israel. Apa yang sudah dilakukan Israel terhadap sipil Palestina adalah pelanggaran HAM terberat. Hal itu tidak bisa dibiarkan," tegasnya.

Menurut dia, melalui aksi tersebut KAMMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa berperan aktif membantu Palestina baik secara moril maupun materiil. Sebagai bentuk nyata, KAMMI melakukan penggalangan dana secara nasional untuk rakyat Palestina. “KAMMI punya akses yang menjamin bantuan rakyat Indonesia akan sampai ke rakyat Palestina langsung,” terangnya. (sdk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... UMP Rp2,2 Juta Beratkan Pengusaha

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler