KY Tanya Perilaku Hakim ke Antasari

Kamis, 16 Juni 2011 – 18:25 WIB

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) melakukan konfirmasi data kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar di dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tangerang, Banten.

"Ya kami datang ke tahanan untuk melakukan konfirmasi data yang kami miliki dengan Antasari langsung terkait perilaku hakim," kata Komisioner KY, Suparman Marzuki yang juga masuk dalam tim Panel kasus ini, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (16/6).

Ketua bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi KY ini menambahkan, materi yang ditanyakan langsung kepada Antasasri terkait perilaku hakim selama proses persidanganya dahulu.

"Konfirmasi terkait perilaku hakim apakah memimpin persidangan dengan imparsial (tidak memihak), aktif menanyakan kebenaran, tidak melakukan pernyataan yang menjebak dan memojokan terdakwa," ujar Suparman.

Selanjutnya, kata Suparman, pekan depan akan dilanjutkan dengan memanggil majelis hakim yang memimpin persidangan Antasasri.

"Setelah memeriksa Antasari, pekan depan akan memanggil majelis hakim," ucapnyaSuparman juga menyampaikan bahwa pemeriksaan hakim Antasari ini akan diumumkan tiga pekan mendatang atau sekitar awal Juli 2011

BACA JUGA: Giliran Istana Undang Siami

(kyd/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahmi Nilai KPK tak Serius Buru Nunun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler