Kymco Buka Peluang Kerja Sama Dengam UMKM dan Produsen Motor Listrik

Senin, 06 Mei 2024 – 06:13 WIB
Line up motor listrik dan BSS Kymco. Foto: Kymco

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya memperkuat ekosistem berkelanjutan dan mempercepat kenyamanan konsumen, Kymco membuka peluang kerja sama bagi produsen motor listrik di Indonesia.

Kerja sama B2B itu berupa penggunaan bersama jaringan Battery swap station (BSS), yang telah dimiliki Kymco.

BACA JUGA: Kymco Akan Terus Menambah Battery Swap Station di Jatabek

Saat ini, Kymco telah memiliki hampir 40 unit BSS yang tersedia di berbagai titik lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Stasiun penukaran baterai itu punya banyak keunggulan seperti, cara penukaran baterai yang cepat dan mudah, karena tanpa scan QR serta tidak buka tutup pintu.

BACA JUGA: Kymco Ikut Meramaikan PEVS 2024 dengan Motor Listrik Andalannya

“Kami sangat peduli akan kepuasan konsumen kami. Battery Swap Station yang kami miliki memiliki sistem yang terjamin keamanannya, sehingga tidak perlu khawatir mendapatkan baterai dalam kondisi bermasalah. Penukaran baterai sangat mudah dan tidak perlu waktu lama,” ujat Presiden Director Kymco Chen Jung Lung, dalam keterangannya, Jakarta, Senin.

Kymco juga membuka peluang kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasinya untuk menjalin kerja sama guna pengembangan usahanya.

BACA JUGA: Kymco AK550 Premium 2024 Dilengkapi 2 Mode Berkendara, Nyaman Buat Touring

Pengusaha UMKM bisa membeli motor listrik KYMCO, lalu lakukan kontrak kerja sama sewa baterai.

Dengan kontrak sewa baterai sebesar Rp 9.000.000/tahun, pengusaha UMKM tidak perlu lagi keluar biaya untuk beli baterai, perawatan baterai hingga ganti baterai jika rusak.

Dalam hal ini, pengusaha UMKM bisa gunakan kendaraan listrik yang hemat biaya baik untuk perawatan juga tidak perlu lagi pusing biaya bahan bakar.

Saat ini tersedia dua model motor listrik Kymco yang bisa dibeli oleh pengusaha UMKM yakni, Kymco Agility EV dan Kymco iONEX i-One.

Kymco Agility EV adalah sepeda motor listrik yang memiliki motor penggerak berdaya maksimum sekitar 2.000 Watt atau setara dengan 2,6 tenaga kuda.

Dengan kapasitas baterai yang dimiliki, mampu berakselerasi hingga 50 Km/jam.

Kymco Agility EV dibanderol dengan harga Rp 24.700.000 (OTR Jakarta).

Sementara itu, Kymco iONEX i-One, memiliki power 2.000 Watt. Motor listrik tersebut mampu melesat dengan kecepatan tertinggi hingga 49 Km/jam dengan daya tempuh 90 Km (30 Km/jam konstan speed).

Kymco i-One memiliki dimensi panjang 1.785 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.095 mm, dengan wheelbase 1.285 mm yang didukung dengan ban berukuran 90/70-12 di depan dan 90/80-12 di belakang. Harga Kymco iONEX i-One Rp 27.400.000 (OTR Jakarta).

“Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, kami membuka berbagai peluang kerja sama dengan pebisnis baik dari UMKM maupun skala besar. Kami yakin, system Kymco iONEX BSS yang kami miliki dapat mengakomodir kebutuhan para relasi bisnis kami,” tutup Chen Jung Lung. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kymco Memperkenalkan Inovasi Teknologi Motor Listrik Yang Terintegrasi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler