La Nyalla dkk Harus Minta Maaf dan Bubarkan KPSI

Syarat Pengembalian 4 Exco ke PSSI

Jumat, 12 Oktober 2012 – 16:38 WIB
La Nyala Mattalitti. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Masa depan rekonsiliasi sepakbola Indonesia makin suram. Penyebabnya, PSSI memperberat syarat pengembalian empat eksekutif comitte (exco) ke PSSI.

Ada tiga syarat  yang dibebankan kepada empat exco untuk bisa dikembalikan ke PSSI. Pertama, keempat exco menyampaikan permintaan maaf kepada Ketua Umum PSSI dan Ketua PSSI.

Kedua, empat exco terhukum menyampaikan bahwa akan patuh terhadap statuta PSSI dan peraturan-peraturan PSSI dan menghormati norma-norma dan etika lainnya.

Ketiga, empat Exco terhukum menyatakan mengundurkan diri secara tertulis dan tidak aktif lagi dalam gerakan yang menamakan dirinya KPSI dan membubarkan KPSI.

"Surat ini telah kita kirim ke empat exco terhukum pagi tadi," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz saat menggelar konferensi pers di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (12/10).

Adapun empat exco yang dipecat sejak Desember 2011 adalah La Nyalla Mattalitti, Toni Apriliani, Erwin D Budiawan dan Roberto Rouw.

Halim membantah bahwa dalam rapat JC pengembalian empat exco dilakukan tanpa syarat. "Tidak ada kata-kata dan kesepakatan 'Tanpa Syarat' dalam rapat JC," tegas Halim.

Lalu bagaimana jika empat exco tersebut menolak tiga syarat yang diberikan PSSI? "Tentunya akan kita laporkan ke Task Force dan AFC," sebutnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Adu Garang Lini Serang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler