La Nyalla: Timnas Banyak Uji Coba Bisa Rusak ISL

Kamis, 04 April 2013 – 15:17 WIB
JAKARTA - Mantan Ketua PSSI versi KLB La Nyalla Matalitti mengkritik rencana "friendly match" timnas yang dinilainya terlalu banyak dan tanpa koordinasi dengan operator liga. Menurutnya, jika keinginan BTN terus diikuti, maka jadwal ISL bisa berantakan.

"Tujuannya apa "friendly match" sebanyak itu. Jangan hanya mencari duit saja, BTN dibentuk kan untuk mencari bibit usia dini yang bisa berkiprah di timnas. Kalau "friendly match" mau dituruti semua, ISL bisa tidak selesai," tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, La Nyalla meminta agar Ketua BTN Isran Noor diganti lantaran kerap berselisih dengan wakilnya Harbiansyah. Terutama terkait dengan banyaknya uji coba timnas.

Menurut La Nyalla, seharusnya, Isran menjalin hubungan baik dengan Harbiansyah karena merupakan Komisaris Utama PT Liga Indonesia yang membawahi Indonesia Super League (ISL).

"Harbiansyah itu orang bola, dia komisaris utama Liga Indonesia. Kalau ISL tidak mau bermain, Isran Noor bisa apa. Isran Noor harusnya jalin hubungan baik dengan ke Harbiansyah," terangnya.

Seperti diketahui BTN sudah menyiapkan enam uji coba untuk timnas. Di antaranya melawan Benin, Korsel, Belanda, Chile, Equador dan lainnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Vermansyah Diminati Klub Divisi Utama Macedonia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler