La Ode Ida Nyaleg Lewat PAN

Selasa, 09 April 2013 – 05:38 WIB
JAKARTA -  Bergabungnya Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida ke Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya terbukti. Kemarin (8/4), La Ode Ida mendaftarkan dirinya sebagai caleg PAN untuk DPR RI dan menyatakan bergabung dengan partai berlambang matahari cerah itu di Kantor DPP PAN di Jalan Simatupang, Jakarta. 
   
Dalam keterangannya, La Ode Ida mengungkapkan alasannya bergabung ke PAN.  Selain, memiliki keterpaduan dengan misi partai, PAN juga dianggapnya memiliki konsistensi dalam komitmen pembangunan Indonesia, khususnya wilayah Indonesia bagian Timur. “PAN memiliki para intelektual yang berbasis dan berorientasi pada rakyat,” kata La Ode Ida.
   
La Ode Ida mengaku sudah kepincut dengan PAN sejak era reformasi, ketika PAN saat itu  dimotori oleh Amien Rais dan kawan-kawan pada 1998 silam. Dia tidak menyangka jika dirinya yang selama ini kerap mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat justru dilirik PAN. “Saya berpikir sudah cukup lama saya memilih PAN sebagai partai yang pas, saya merasa punya chemistry di PAN sejak Pak Amien Rais waktu itu,” kenangnya.
   
Ketua DPP PAN Bara Hasibuan menyambut baik bergabungnya La Ode Ida untuk memperkuat dukungan PAN menghadapi Pemilu 2014. “Hari ini kita menyambut bergabungnya tokoh nasional sekaligus Wakil Ketua DPD, La Ode Ida. Bergabungnya beliau semakin memperkuat PAN untuk Pemilu 2014,” kata Bara Hasibuan.
   
Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan, saat ini PAN merupakan satu-satunya partai yang kadernya menduduki 3 struktural di lembaga legislatif. Yaitu, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPD dan Wakil Ketua DPR.
   
“Kami menyambut baik bergabungnya saudara kami La Ode ke PAN. Ini juga semakin menunjukkan PAN sebagai partai terbuka. Dalam waktu dekat akan ada lagi tokoh-tokoh nasional lainnya yang akan bergabung,” tambah Taufik.
   
Ketua Fraksi PAN DPR, Tjatur Sapto Edi mengatakan, sosok La Ode Ida yang konsisten menyuarakan pembangunan di wilayah Indonesia Timur berbanding lurus dengan garis perjuangan PAN.  PAN pun sedari awal peduli pada pembangunan di Indonesia Timur. “Kami berbangga untuk memberi message kepada masyarakat bahwa PAN memiliki perhatian kepada masyarakat Indonesia Timur.  La Ode sebagai simbol gagasan suara Indonesia Timur,” ujarnya.
   
Usai memberikan keterangan pers di kantor DPP PAN Jakarta, La Ode Ida langsung diantar oleh para petinggi PAN ke lantai 5 untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif  PAN. Senator asal Sulawesi Tenggara ini pun langsung mengisis formulir online yang dipandu oleh Ketua KP PAN, Putra Jaya Husein. (yay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI: Pengadilan Militer Terbuka untuk Umum

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler