La Viola Pecat Mihajlovic

Pelatih Keenam Yang Dipecat Musim Ini

Rabu, 09 November 2011 – 12:00 WIB
FIRENZE - Menjadi pelatih di klub Liga Italia Serie A bak duduk di kursi panasSedikit saja ada masalah, ancaman pemecatan datang

BACA JUGA: Hadapi LHospi, Barca Main Normal

Itulah yang dialami oleh Sinisa Mihajlovic
Selasa (8/11) dia dipecat dari posisi pelatih Fiorentina

BACA JUGA: Penakluk Ali Tutup Usia

Miha - sapaan akrab Mihajlovic - menjadi pelatih keenam di pentas Serie A musim ini yang harus lengser sebelum kompetisi kelar.

Pintu pemecatan Mihajlovic terbuka setelah Fiorentina kalah 0-1 saat melawan Chievo Verona (6/11)
Hasil itu menjadi akumulasi jebloknya performa La Viola, juluka Fiorentina

BACA JUGA: Pantang Anggap Remeh Lawan

Tim dari kota Firenze itu tertahan posisi ke-13 dengan koleksi 12 angka.

Selain itu, hubungan Mihajlovic dengan tifosi Fiorentina juga tidak harmonisMihajlovic sempat mengecam tifosi Fiorentina yang dianggapnya  tidak memberikan dukungan dengan tulusSebaliknya, mereka malah mencerca para pemain Fiorentina.

Jajak pendapat di situs Fiorentina.it menyatakan bahwa mayoritas tifosi La Viola setuju dengan pemecatan MihajlovicDari 10 ribu tifosi yang dimintai pendapat, 94 persen mendukung pelengseran Mihajlovic.

Hal itu membuat manajemen Fiorentina bertindak tegasKeputusan pahit pun terpaksa diambilMihajlovic dipecat! Kabar terbaru, mantan allenatore Lazio dan Palermo Delio Rossi bakal menggantikan Mihajlovic.

?Fiorentina mengumumkan pergantian pelatih utamaKami berterima kasih kepada Sinisa Mihajlovic atas profesionalismenyaYang menjadi penggantinya adalah Delio Rossi dengan kontrak hingga 30 Juni 2013." Demikian keterangan di situs resmi Fiorentina seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Pemecatan ini mengakhiri kebersamaan Mihajlovic dengan Fiorentina yang telah berlangsung 16 bulanDia punya rekor 18 kali menang, 18 kali seri, dan 16 kali kalahMantan pemain Lazio dan Inter Milan itu hanya mampu mengantar Fiorentina finis di posisi kesembilan Serie A musim lalu.

Bagi Mihajlovic, ini adalah kali kedua dia dipecat sebagai pelatihSebelumnya, dia juga dipecat ketika melatih Palermo pada 2009Kemudian, saat melatih Catania, dia memutuskan mengundurkan diri.

Sayang, Rossi juga bukan pengganti yang hebatDia memang pernah membawa Lazio menjuarai Coppa Italia 2008-2009Di luar itu, pamor Rossi meredupMusim lalu dia dipecat Palermo sebelum kemudian direkrut lagi dan mundur pada akhir musimRossi akan menjalani debut sebagai allenatore Fiorentina pada laga konta AC Milan 19 November nanti

Pemecatan Mihajlovic menambah panjang daftar pelatih di Serie A yang harus lengser lebih awalKetika pramusim, dua pelatih didepak karena performa buruk tim asuhannya pada laga uji cobaMereka adalah Roberto Donadoni (Cagliari) dan Stefano Pioli (Palermo)

Nah, saat kompetisi berjalan, tiga pelatih dipecatYakni, Gian Piero Gasperini (Inter Milan), Pierpaolo Bisoli (Bologna), dan Marco Giampaolo (Cesena).

Di sisi lain, baru ada satu pergantian pelatih di Liga Primera SpanyolYakni Michael Laudrup yang memilih mundur dari Real Mallorca karena ribut dengan petinggi klubSementara itu, belum ada pelatih di Premier League Inggris yang dipecat musim ini(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serie A, Kompetisi Paling Sadis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler