Laba Perusahaan Pemilik Merek Zara Turun Rp 6,5 Triliun

Rabu, 11 Juni 2014 – 20:49 WIB

jpnn.com - MADRID - Perusahaan pakaian ternama asal Spanyol, Inditex, yang merupakan pemilik merek produk fashion Zara, mengumumkan mengalami penurunan laba per kuartal pertama tahun ini. Padahal, saat ini perusahaan tengah melakukan ekspansi internsional secara agrsif.

"Laba bersih perusahaan turun 7,3 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi UER 406 juta (sekitar Rp 6,5 triliun) dalam tiga bulan hingga 30 April," kata pernyataan resmi Inditex seperti dilansir AFP.

BACA JUGA: Bahan Baku Sulit, Perusahaan Sulit Berproduksi

Penurunan laba per kuartal jarang terjadi. Penurunan tersebut merupakan yang pertama kali dilaporkan sejak 2009. Meski laba menurun, perusahaan milik Amacio Ortega itu mengalami peningkatan penjualan  4,3 persen menjadi EUR 3,75 miliar atau setara sekitar Rp 91,9 triliun.

Inditex, adalah perusahaan yang didirikan 40 tahun lalu di kawasan Galicia barat laut oleh putra dari pegawai kereta api, Amancio Ortega yang kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia versi majalah Forbes.  

BACA JUGA: Soal Pergantian Direksi Merpati, Dahlan Seirama dengan DPR

Grup tersebut mengatakan, pendapatannya dipengaruhi oleh pertukaran mata uang. Penjualan dalam mata uang lokal naik 11 persen.

Meski di saat situasi ekonomi yang sulit, Inditex tersebut telah menerapkan kebijakan ekspansi di seluruh dunia. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Iskan Berharap Mantan Direktur Garuda Mau Pimpin Merpati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investor Siap Masuk Merpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler