Ladies.. Tidur Bisa Bikin Bercinta Makin Hot Lho...

Kamis, 19 Maret 2015 – 19:14 WIB
health

jpnn.com - LONDON- Tidur merupakan istirahat yang paling mujarab untuk memulihkan kondisi fisik. Namun, tidur yang berkualitas juga bisa meningkatkan gairah bercinta dengan pasangn.

Itulah kesimpulan dari sebuah studi di University of Michigan Sleep and Circadian Research Laboratory. Penelitian itu menemukan, tambahan jam tidur bisa meningkatkan aktivitas seksual sebesar 14 persen.

BACA JUGA: Ini Macam-Macam Teh yang Bagus Bagi Kesehatan

"Studi kami menunjukkan bahwa tidur yang baik sangat penting untuk meningkatkan hasrat seksual yang sehat dan gairah pada wanita, bahkan ketika perempuan sehat secara fisik dan medis," kata penulis studi David Kalmbach, seperti dilansir laman Health, Rabu (18/3).

Kalmbach dan beberapa rekan mengevaluasi 171 wanita yang mencatat semua aktivitas tidur mereka selama 14 hari berturut-turut. Para resonden melaporkan apakah mereka terlibat dalam aktivitas seksual pada hari berikutnya.

BACA JUGA: Ini Tiga Macam Gangguan Kesehatan yang Dipicu Gadget

Waktu tidur yang lebih lama dikaitkan dengan hasrat seksual yang makin besar pada hari berikutnya. Wanita dengan durasi tidur yang lama mengaku memiliki gairah seks yang lebih baik. Rata-rata, para wanita tidur tujuh jam, 22 menit.

Penelitian lain telah menunjukkan bahwa waktu tidur singkat menyebabkan respon seksual wanita juga menurun.

BACA JUGA: Hati-Hati! Ngemil Tengah Malam Bisa Rusak Otak

"Beberapa studi sebelumnya menemukan bahwa tidur dapat memengaruhi kadar hormon, yang dapat menyebabkan perubahan dalam kehidupan seks dan gairah. Tapi saya pikir secara keseluruhan, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengidentifikasi mekanisme yang mendasari hal ini," kata Kalmbach.

"Kesehatan tidur penting bagi banyak bidang kehidupan kita sehari-hari. Tidur yang baik mampu meningkatkan mood, energi, konsentrasi, kesehatan secara keseluruhan dan sekarang hasrat seksual," pungkas Kalmbach. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 330 Ribu Orang Kena Kanker di Indonesia, Umumnya Perempuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler