Laga Balas Dedam

Rabu, 06 Juni 2012 – 08:41 WIB

BANDUNG- Ini laga balas dendam bagi Persib Bandung saat menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Siliwangi Bandung, (6/6) nanti sore pukul 15.30. Bagaimana tidak, putaran pertama lalu, Persib Bandung harus mengalami kekalahan dari tim yang berjuluk Pesut Mahakam di markasnya sendiri Stadion Segiri Samarinda, 1-2.

Laga itu pun cukup panas serta sarat emosi yang ditandai keluarnya tiga kartu merah, dua untuk Persib dan satu untuk Persisam. Laga kali ini, Persib Bandung akan bermain maksimal demi membalas kekalahannya pada putaran pertama lalu, serta akan membuktikan permainan kepada dua mantan Persib Bandung yang kini bergabung dengan tim Persisam Putra Samarinda, Eka Ramdhani dan Cristian El Loco Gonzales.

Saat ini, tuan rumah Persib Bandung harus turun peringkat menempati posisi delapan klasemen sementara ISL setelah digeser Pelita Jaya yang berhasil memenangkan laga melawan tim Mitra Kukar dengan skor telak 4-0 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, kemarin sore (5/6).

Pelatih Kepala Persib Bandung Robby Darwis mengatakan,  akan mewaspadai setiap pergerakan yang dilancarkan tim Persisam Putra Samarinda dengan menjaga sikap emosional dari para pemainnya.

Robby berharap, perselisihan yang terjadi di antara pemain Persib Bandung, M Ilham dan mantan pemain Persib Bandung, Eka Ramdani, pada pertemuan putaran pertama lalu, tidak terluang kembali. "Emosional memang tadi juga dibicarakan kepada pemain, yang melibatkan Eka dan Ilham. Saya berharap anak-anak bisa meredamnya," katanya.

Menghadapi laga nanti, Robby menyiapkan strategi khusus untuk menahan pergerakan kedua pemain.  Dia berharap pertahanan Persib Bandung harus lebih solid lagi sama halnya saat menjamu Mitra Kukar yang berakhir dengan skor telak 5-0. "Saya percaya dengan kemampuan para pemain saya. Mudah-mudahan, pemain bisa mempertahankan permainan yang sudah ada seperti kemarin," katanya.

Selain mengantisipasi kedua mantan Persib Bandung tersebut, Robby pun mengaku telah melakukan evaluasi untuk menutup segala kekurangan yang dimiliki timnya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Kita juga sudah evaluasi dan akan antisipasi mereka. Kejadian atau kelemahan waktu lawan Persisam, kita coba tanggulangi jangan sampai terulang lagi di sini (Stadion Siliwangi, red)," tuturnya.

Sementara itu, tim tamu Persisam Putra Samarinda berambisi penuh untuk meraih kemenangan dengan mencuri poin penuh meski harus bermain melawan tim yang sedang mengalami peningkatan, Persib Bandung. "Kami datang ke sini untuk menang," tegas pelatih tim Persisam Putra Samarinda Misha Radovic usai uji lapangan di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Meski harus rela kehilangan salah satu bek tangguhnya Luc Owana Zoa yang terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, Misha tetap yakin, jika timnya akan meredam setiap pergerakan yang akan dilancarkan tim Persib Bandung.

Misha mengaku, jika timnya saat ini tengah dilanda kelelahan setelah menjalani pertandingan melawan Pelita Jaya. Namun ia menjamin, jika timnya akan bermain semaksimal mungkin demi meraih poin penuh atas tuan rumah Persib Bandung dan akan tampil impresif dengan menjauhkan permainan negative football.

"Kita kehilangan Zoa, dan kita mengalami kelelahan, seperti Anda lihat jadwal kita sangat padat. Tapi jadwal di ISL semua sama, kita sudah aklimatisasi, karena sudah berada di Bandung selama dua hari untuk itu kita sudah siap," tandasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lini Belakang Belanda Mengkhawatirkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler