Laga Berat Ini Jadi Ajang Pembuktian Yogi Triana

Sabtu, 19 November 2016 – 03:25 WIB
Yogi Triana. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Laga seru antara Perseru Serui kontra Sriwijaya FC akan tersaji di Stadion Manora, Jayapura, Senin (20/11).

Laga melawan Perseru ini diakui sang kiper Laskar Wong Kito, Yogi Triana cukup berat. 

BACA JUGA: Cedera dari Pulih, Luiz Segera Perkuat PSM Lagi

Sebab, ia menjadi satu-satunya penjaga gawang terakhir Sriwijaya FC sejauh ini. 

Usai dilepasnya Teja Paku Alam ke Timnas Indonesia dan belum fittnya kiper ketiga Try Hamdani Goentara, taktis beban palang pintu terakhir menggantung pada Yogi. 

BACA JUGA: Karakter PSM Dulu Mulai Hilang

Pekan ke 29 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, tak ayal juga jadi ajang pembuktian sang kiper kedua ini untuk masih bisa diandalkan dibawah mistar. 

Di musim keduanya, mantan kiper Persita Tanggerang ini memang kalah saing dengan Teja Paku Alam. Penampilan Yogi memang belum sesuai yang diharapkan, pasalnya dari empat kali turun sebagi starting eleven Yogi 10 kali kebobolan gawang. 

BACA JUGA: Motivasi Laskar Antasari Ancaman Serius Bagi Arema

Masing-masing saat kalah 1-2 dari Semen Padang FC (15/6), ditahan imbang 2-2 Persela Lamongan (21/6), menang 5-2 atas Madura United (14/9), terakhir di hempas 0-4 Bhayangkara FC (2/10) dikandang sendiri.

Meski akan terasa berat, melihat catatan rekor Cenderawasih Jingga yang selalu tampil apik di stadion kebesarannya, Yogi mengaku harus tetap optimistis.  

"Kalau berat, tentu sudah pasti berat. Tetapi saya harus tetap optimis saja dilaga nanti. Karena dari tim pelatih juga sudah memberi persiapan matang dilaga nanti," ungkap Yogi seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

Yogi wajib lulus dalam ujian kali ini. Karena bukan tak mungkin, jika penampilannya apik dalam laga kali ini bisa berimbas pada karir sepakbolannya musim depan. 

Lalu apakah ini jadi beban bagi dirinya dilaga nanti?. 

"Berusaha untuk tidak jadi beban aja.  Yang jelas, apapun akan memberikan penampilan yang terbaik saja nanti, karena itu sudah jadi kerja keras kita," tuturnya.

Sementara itu, pelatih kiper Sriwijaya FC Hendro Kartiko mengatakan belum memutuskan siapa yang akan turun menjaga gawang Sriwijaya FC saat menghadapi Perseru Serui. 

Pasalnya dia masih harus melihat kesiapan kondisi kedua kiper tersebut, setelah melakukan laga ujicoba lapangan, hari ini. 

“Pilihannya ya memang ada dua. Kalau tidak Yogi tentu Try Hamdani. Tetap memang untuk saat ini Yogi punya kans besar, mengingat kiper ketiga kita masih adaptasi pemulihan fisik.” 

“Masih harus kita cek dulu, putusannya mungkin setelah ujicoba lapangan nanti, hari nereka masih harus pulihkan kondisi fisik dulu setelah cuku kelelahan menempuh perjalanan yag cukup lama,” jelasnya. (cj11/ion/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Pemuncak Klasemen Urut Dua, Barito Malah Tertantang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler