Laga Debut, Keane Langsung Cetak Gol

Senin, 22 Agustus 2011 – 17:17 WIB
CARSON - Robbie Keane langsung memberi bukti bahwa Los Angeles Galaxy tidak keliru membayarnya USD 8 juta atau setara Rp 68,3 miliar selama dua tahunStriker timnas Republik Irlandia itu mencetak gol pada laga debutnya.

Ya, dimainkan sebagai starter, Keane menceploskan gol pada menit ke-21 dan membantu Galaxy merebut kemenangan 2-0 (1-0) atas tamunya San Jose Earthquakes

BACA JUGA: Djokovic Menuju Sapu Bersih Masters Series

Gol perdanya itu tercipta berkat umpan matang dari David Beckham.

Sejatinya, pada menit ke-15, Keane sudah mampu membobol gawang lawan
Sayang, dia terjebak offside

BACA JUGA: Spurs Sibuk sampai Deadline Transfer

Mantan striker Tottenham Hotspur itu juga memiliki sejumlah peluang sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-72.

Performa hebat Keane pada laga debutanya langsung mendapatkan sambutan meriah dari pendukung Galaxy
Ketika dia ditarik keluar pada menit ke-72, sebanyak 27 ribu penonton yang menyaksikan laga itu di Home Depot Center, markas Galaxy, memberikan standing ovations.

"Saya membayar penghargaan yang mereka berikan kepada saya dengan gol ini

BACA JUGA: Gaji Etoo Lebih Tinggi dari CR7 dan Messi

Saya berharap akan terus mencetak gol dan membawakan kesenangan buat para pendukung," bilang Keane, seperti dilansir AFP.

Keane menjelaskan, gol yang dicetaknya akan sangat membantunya dalam beradaptasi pada tim barunya"Ketika berada di tim baru, penting bagi saya mencetak golitu agar segala benar sedikit terlepas dan tidak tertekan," kata Keane.

Satu gol Galaxy lainnya diceploskan Mike Magee pada menit ke-90, setelh sebelumnya mereka unggul sepuluh pemainPenyebabnya, bek San Jose Steven Beitashour diusir keluar lapangan karena melanggar keras kapten Galaxy Landon Donovan.

Kemenangan itu membantu Galaxy berkuasa di klasemen sementara Western Conference dengan 51 poin dari 14 kemenangan, sembilan kali seri, dan tiga kekalahanMereka unggul enam angka atas pesaing terdekatnya Seattle Sounders FC.

Performa brilian Keane pada laga debutnya juga mendapat sambutan positif dari pelatih Galaxy Bruce Arena"Dia mampu melakukannya ketika belum berada dalam kondisi fisik terbaikKami berharap dia bisa terus melakukannya," kata Arena, seperti dikutip Goal.

Keane didatangkan dengan harapan besar untuk meningkatkan performa Galaxy yang mengimpikan merebut gelar MLS yang ketiga setelah 2002 dan 2005Demi memberi tempat kepada Keane, mereka melego Juan Pablo Angel ke CD Chivas(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samba Muda jadi Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler